Avengers: Endgame di Mata Orang Awam (Bukan Spoiler)

Monday, December 16, 2019 : 12:18

Nonton film pahlawan super alias superhero seperti Avengers: Endgame memang punya sensasi tersendiri. Khususnya bagi yang bukan pecintanya.๐Ÿ˜‚

Jujur, film-film Marvel bukan jenis film favoritku. But, why did you finally watch it? Uhm... supaya ada bahan untuk bikin tulisan ini๐Ÿ˜‚

Meskipun bukan genre film favorit, tapi aku sempet nonton beberapa film Marvel for no reason ya. Seperti Ant Man, Spider-Man, Black Panther, Avengers: Infinity War, dan Avengers: Endgame tentunya.

Dari film-film Marvel yang kutonton, memang punya kesan yang beda signifikan buat pecinta film drama and romance kek aku๐Ÿ˜‚

Avengers: Endgame adalah film yang berkesinambungan dengan film sebelumnya yakni Avengers: Infinity War, dimana Thanos berhasil menghapus 50% populasi alam semesta melalui jentikan jari. Dan di Endgame ini terjadilah time travel yang dilakukan oleh Avengers yang tersisa. Momen ini epic banget buat aku. Just feel excited dengan teori dan cerita mesin waktu.

Sebelum masuk theater aku bergumam sendiri keknya nanti di dalem bakal tidur deh. Mengingat durasi film ke-22 Marvel ini cukup lama. But, ternyata cerita gila yang disuguhkan waralaba yang katanya sekarang jadi milik Disney ini mampu bikin mata bertahan untuk terus menatap layar dan nyimak ceritanya sampai habis.๐Ÿ˜‚

Paling gak film ini komplit, yang membumbui cerita action dan fantasi dengan part-part yang bikin ketawa, terharu, sedih dan tegang. Film ini juga punya pesan tersirat yang bisa kita ambil. Salah satunya dimana intinya kita harus menghargai waktu. Ada quote menarik yang diucapkan Iron Man, katanya...

"Uang sebanyak-sebanyaknya gak bisa buat beli waktu,"

Jleb banget gak sih, saking berharganya waktu. Mungkin kamu punya banyak uang, tapi ketika ada kesempatan waktu untuk kumpul bersama orang-orang tersayang yang gitu aja kamu lewatkan, kamu gak bisa pakai uang yang kamu punya untuk beli waktu yang udah terlewat itu.

Overall, film superhero satu ini punya nilai super deh. Baik dari alur cerita, akting semua pemerannya, dan suguhan efek visual yang super duper ciamik. Give aplause๐Ÿ‘

Bonus.

Fakta menarik seputar Avengers: Endgame

1. Film Marvel dengan durasi paling lama, yakni 3 jam 2 menit.

2. Sukses mengantongi 169 USD atau 2,4 triliun di beberapa negara.

3. Ada tiga orang Indonesia di balik film Avengers: Endgame. Mereka adalah Heriyanto Tio (asal Pontianak) selaku animator; Denny Ertanto yang kerja di bagian digital compositor; dan Jefri Haryono asal Medan yang ada di posisi Creature Technical Director.

4. Makna Endgame dari judul film ini diartikan dengan permainan catur yang saat akan berakhir biduk catur hanya tersisa sedikit. Mewakili sekali ya dengan ceritanya?

Fakta-fakta di atas diambil dari beberapa sumber ya.

Well, cukup sekian. Buat kalian pecinta film Marvel, memang wajib nonton film Avengers: Endgame ini deh. Buat bukan penggemarnya kek aku, gak ada salahnya juga buat nonton, karena film ini memang recommended.

So, I rate this movie 9/10

My favorite superhero is Iron Man

The most handsome superhero is Captain America

The precious quote is "I love you 3000" ๐Ÿ˜˜

Gimana film Avengers: Endgame ini menurutmu?

NB: Ditulis pada 1 Mei 2019 di http://putrinyobanulis.blogspot.com/

Share this Article

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.

1 comment:

  1. Anonymous1/06/2020

    Kalo buat saya film ini memang seru tapi ada yang kurang asyiknya karena Thanos yang dilawan adalah Thanos dari masa lalu, bukan Thanos saat ini yang dipenggal Thor tanpa perlawanan karena udah jadi lemah.

    Kesan ini diperjelas waktu Scarlet Witch berhadapan dengan Thanos dia dengan geram berkata, "You took everything from me".

    Tapi Thanos masa lalu menjawab, "I don't even know who you are".

    Jadi Wanda alias Scarlet Witch balas dendam pada orang yang salah yang ga kenal dia sama sekali wkwkwk.

    ReplyDelete