Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark

Monday, December 30, 2019 : 14:17
Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark
D'Mermaid Tirtayasa Waterpark (source: dokumentasi pribadi)
Mumpung masih suasana liburan, berangkatlah aku hari ini berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark.
Kamu pernah dengar dong kolam renang yang lokasinya di tengah perumahan Villa Bukit Tirtayasa ini?

Aku, mama, dan dua adikku sengaja memilih kolam renang ini karena lokasinya yang dekat dengan rumah.

Tepatnya di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung.

Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark

Tiket Masuk


Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark
Loket Pembelian Tiket
Harga tiket masuk untuk hari Senin-Jumat Rp25.000/orang. Sementara di hari Minggu Rp40.000/orang. Untuk anak di atas 2 tahun harga tiketnya seperti orang dewasa ya.

Waktu aku ke sana hari Senin, dan kebetulan banget lagi ada promo tiket beli 3 gratis 1. Karena aku berempat, jadi aku hanya bayar 3 tiket aja. Jadi deh cuma ngeluarin uang Rp75.000 untuk 4 orang.

Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark
Tanda Pengenal Pengunjung
Setelah membeli tiket, pengunjung akan diberikan gelang sebagai tanda pengenal untuk dikenakan. Baru deh, pengunjung boleh memasuki ke area kolam renang.

Fasilitas

Fasilitas di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark terbilang cukup lengkap. Fasilitas umum yang disediakan seperti tempat bilas, musholla, kantin, gazebo, taman bermain, cafe, penyewaan ban, loker, dan akses free wifi.

Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark
Gazebo
Untuk menggunakan gazebo kita harus membayar Rp10.000/2 jam. Jadi lah nggak masalah, daripada ngemper panas-panasan kan.

Jam Buka

D'Mermaid Tirtayasa Waterpark memang tempat rekreasi seru bareng keluarga. Kamu bisa ajak keluarga berenang di sini dari pagi sampai sore, karena jam operasionalnya mulai dari pukul 08.20-18.00 (Senin-Jumat), dan 07.20-18.00 (Sabtu dan Minggu).

Karena lagi liburan sekolah, aku dan keluarga sengaja datang lebih pagi, sampai sana sekitar jam 10. Ini adalah waktu yang pas juga ya, karena cuaca masih belum terlalu panas, dan suasana masih belum terlalu ramai.

Rekomendasi Wisata Pantai : Pantai Klara Lampung

Wahana

Tempatnya cukup luas, dan ada beberapa kolam renang dengan berbeda kedalaman.
Ada kolam renang dengan kedalaman 1,2 dan 1,6 meter untuk dewasa, dan kolam renang dengan kedalaman lebih rendah untuk anak-anak.

Berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark
Keseruan di Kolam Renang
Kalau kamu ke sini jangan takut kelaparan, karena ada kantin yang menjual berbagai makanan dan minuman. Seperti pop mie, roti, aneka snack, minuman dingin, dan eskrim. Tapi yang jelas, harganya pun berbeda ya dengan beli di luar😂

Makan ala Jepang di Sini

Jadi sebaiknya memang membawa makanan dan minuman sendiri saja dari rumah, supaya lebih hemat juga. Perbekalan memadai, tinggal seru-seruan berenang di d'Mermaid Tirtayasa Waterpark.

Rating : 4/5

Share this Article

2 comments:

  1. Wah, asyik nih buat ngajak para gadis (geng sepupuku yang masih gadis-gadis) maen ke sini. Bisa puas-puas main air, apalagi mereka juga suka foto-foto. Kan kalo dilihat-lihat tempatnya lumayan oke dan bersih, pas buat pamer foto di feeds instagram.

    Btw enak lho, Mbak, boleh bawa makan dari luar. Kalau di daerahku, mau maen air aja gak boleh bawa bekal makanan dari luar.😭

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak lumayan bagus dan bersih tempatnya, dan ada view bukit2 gitu karna emang tempatnya alam banget. iya disini bebas bawa makanan dari luar karna emang gak diperiksa tuh hehe. Kapan2 main kesini gih.. :)

      Delete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.