Jangan Posting di Media Sosial Selama Liburan

Monday, December 23, 2019 : 12:03
jangan-posting-di-media-sosial-selama-liburan
source: freepik.com


Libur telah tiba! hore... hore... hore.... Liburan kan momen yang pas buat pamer (eh), kok malah jangan posting di media sosial selama liburan?


Kan sayang, sudah foto bagus-bagus di tempat liburan masa iya gak diposting di media sosial?

Ini juga demi keamanan dan kenyamanan kamu selama liburan loh.

Alasan Jangan Posting di Media Sosial Selama Liburan

Menghindari Rumah Kemalingan

Yah, semoga gak terjadi di antara kita yah. Tapi, untuk mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan memang perlu dilakukan. Seperti gak posting di media sosial selama liburan.

Karena maling jaman now yang semakin smart seiring dengan perkembangan smartphone, bisa saja mereka mengincar kamu dan mengetahui keberadaan kamu melalui postingan di media sosial.

Bukan berlebihan atau menakut-nakuti. Yang namanya waspada itu penting bagi siapapun dan dimanapun tho?

Ini, bukan berarti kamu benar-benar gak boleh posting di media sosial kok. Kamu, boleh banget posting kalau sudah ada di rumah.

Hihi, atau siap-siapin stok foto liburan yang banyak untuk diposting nanti-nanti lagi. Kan jadi keliatan liburan terus. (bukan saran yang baik ya)


Mantan Gak Tau Keberadaanmu

Apalagi buat kamu yang baru putus, dan sengaja pergi liburan biar move on. Alih-alih ingin melupakan mantan, eh malah kepergok sama mantan di tempat liburan karena kamu posting foto liburanmu di media sosial.

Jadi gagal move on deh. Hihi


Bercanda ya.... tapi poin ini gak berlaku kok buat kamu yang sudah berdamai dengan masa lalu.

jangan-posting-di-media-sosial-selama-liburan
source: freepik.com

Menghindari Di-julid-in Netijen

“ah, biarin aja kali abaikan para netijen yang banyak bac*t itu,”

Hehe iya iya... bisa banget itu buat kamu yang punya hati tegar, telinga yang tebal, dan jiwa yang sebodo amat. Tapi, buat rakyat yang baperan? Bisa ngedumel sepanjang liburan. Gegara celotehan netijen yang pengen didampr*t.

Gak Ditagih Oleh-oleh

Bukan maksud hati pelit, tapi gimana sih perasaan kalian ditagih oleh-oleh sama teman yang hanya menyapa pas kamu pulang liburan aja? Haha

Sebenarnya tidak menagih oleh-oleh ke teman yang baru pulang liburan itu sikap yang bijak loh. Jadi begini, kita kan gak pernah tau kondisi keuangan seseorang secara detail. Mungkin aja orang itu pergi liburan karena memang kebutuhan jiwanya yang memberontak, dengan uang pas-pasan pergilah dia melanglang buana. Fulusnya cuma pas untuk pulang pergi dan sewa penginapan, gak cukup cyiin untuk beli oleh-oleh buat se-RT. Jadi ya harap maklum.

Toh, kalau memang kamu adalah teman baiknya. Tanpa perlu menagih, dia pasti ingat untuk membawakan oleh-oleh untuk kamu.


Jadi tau ya alasan kenapa jangan posting di media sosial selama liburan. Kemana pun kamu pergi berlibur, jaga kesehatan, jaga hati, jaga pandangan, dan jaga dompet beserta isinya. Haha

Share this Article

6 comments:

  1. Bener banget ini.. posting sana sini malah mengundang penjahat 😵. Jaman sekarang seremmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa bener kan mba. Emang mesti hati-hati sekarang nih😁

      Delete
  2. Bener banget Mbak. Kalau aku sih lebih suka posting fotonya setelah pulang dari liburan sih. Jadi setelah sampai di rumah baru posting, atau bisa jadi sebulan setelah liburan baru posting. Kan hidup jadi lebih aman dan sejahtera. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya kak. Plus pake hastag #latepost ya haha :D

      Delete
  3. Setuju nih. Lagian momen liburan (apalagi yang sudah berkeluarga) itu harusnya jadi momen yang memorable, bukan sekedar instagramable.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget. cukup kita aja yang menikmati dan enjoy sama momen. hehe

      Delete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.