Kenapa Nonton Film Trinity Traveler Berfaedah?

Monday, December 16, 2019 : 12:30
cover film Trinity Traveler (foto: google.com)

Daripada bosen tiap weekend ngafe lagi ngafe lagi, gimana kalau weekend ini ke bioskop aja nonton sekuel film Trinity? Iya, film Trinity Traveler yang dulu tahun 2017 rilis untuk pertama kali dan tembus 92 ribuan penonton.

Selain karena penasaran sama kelanjutan dari film sebelumnya, aku sengaja pilih film yang dibintangi Maudy Ayunda dan Hamish Daud serta disutradarai Rizal Mantovani ini karena dalam ceritanya mengambil setting di Lampung. Yah honestly, gak cuma karna itu juga sih. Alasan lainnya, pas kebetulan ada waktu luang, ada yang bisa diajak nonton, dan alasan-alasan random lainnya hehe.

Jadi seperti ‘bangga’ gitu provinsi sendiri masuk in frame di sebuah film. Meskipun yaah... aku sendiri belum mengunjungi semua tempat yang disebut di film ini sih...
Jadi, kenapa nonton film Trinity Traveler berfaedah?

Ya ketimbang cuma guling-gulingan di rumah, atau kumpul temen isinya ghibah, ya atuh mending nonton film kan?
Karena menariknya, film ini gak cuma bahas soal cinta kok. Tapi juga menyelipkan pesan hidup tentang arti sebuah kebahagiaan.

Gak mau spoiler sih, cuma di film ini ada tokoh si bapak yang menginginkan anaknya (Trinity) supaya buruan merid, katanya biar bahagia hidupnya.

Dan keinginan bapaknya itu dielak sama Trinity yang beranggapan bahwa bahagia setiap orang itu beda-beda. Well, memang sih menikah itu bahagia (kata orang sih), tapi bisa menjelajah ke tempat-tempat baru juga bisa bikin seseorang bahagia sesuai versinya.

Itu yang dialamin sama Trinity, passionnya yang emang hobi jalan-jalan berbenturan sama harapan Bapaknya yang pengen dia segera menikah. Padahal kan ya menikah juga ada suka dukanya T.T (duh curhat).
Kalau menurut kamu sendiri, apa yang bikin hidup kamu bahagia?

Buat aku, makan enak aja udah bikin bahagia.

Bisa ngelakuin hobi aja udah bikin bahagia.

Ada sih yang lebih bikin bahagia lagi dalam hidup aku, ketemu seseorang yang mencintai aku dan aku mencintainya... uyeeee 😊

Yang jomblo, mohon bersabar... ini bukan ujian, tapi mungkin cobaan... haha

Jadi selama kurang lebih 1 jam 43 menit penayangan film ini, banyak hal menarik, menghibur, dan menyentuh yang ditampilkan. Kurleb nya tentang film ini versi aku nih...

Film Trinity Traveler

1. Film Stand-Alone
Duh bahasanya yah, padahal maksudnya cuma mau bilang kalau meskipun ini film kedua tapi gak bikin kamu yang gak nonton film sebelumnya itu bingung. Soalnya di film ini dijelasin kok kenapa ini begini dan kenapa itu begitu, alias ada momen-momen flashback.

Hehe lengkapnya ya nonton sendiri aja😊

2. Explore Wisata Lokal
Kadang heran deh ada orang yang seneng banget pamer jalan-jalan ke luar negeri, dan menganggap kalo di Indonesia gak ada tempat indah. (padahal mah karna iri aja karna belum pernah kek mereka) :D

No, no, no... serius. Indonesia tuh punya buanyaaakkk tempat indah. Wisatanya keren-keren kok, gak kalah sama luar negeri punya.

Meskipun ada minusnya ya, seperti kebersihannya yang kurang terjaga, atau medan tempur menuju ke lokasi yang bikin paleng  kurang mendukung. :D

Tapi kan tetep aja, pemandangannya indah kok! Kan buat dapetin yang indah-indah butuh perjuangan. Misalnya, ‘mamas’ yang mau dapetin aku... kan butuh perjuangan yang gak mudah. Eheheheh :D

3. Akting Pemeran Film
Buat kalian yang udah pernah nonton film ini gimana, oke gak akting para pemerannya?

Menurut aku sih masih biasa aja ya, ditambah kok ya Maudy dipasanginnya sama Hamish ya? Kenapa sih? Maksudnya, ya kenapa Hamish tuh gak dipasanginnya sama aku aja loh? :D

Maudy Ayunda - Hamish Daud (foto: google.com)

Becanda ya, banyak aktor dan aktris ternama sih di film ini. Sebut aja kayak pemeran utamanya tuh si Maudy Ayunda dan Hamish Daud, trus ada temennya Trinity si Rachel Amanda, tau kan siapa Rachel? Itu tuh artis cilik yang main di sinetron Candy jaman dulu. Kalau anak 90’s mah pasti tau lah ya.

Trus ada lagi si Babe Cabiita. Tokoh ini sih yang menurut aku pas banget ada di film ini. Karna ya dia yang mencairkan suasana. Bikin film ini jadi film komedi. Dengan gaya lawakan dia yang khas ya, secara dia Komika yang dulu sering nongol di Kompas TV.

Dia sih yang bikin film ini jadi renyah, karena kekakuan adegan Maudy dan Hamish yang gagal bikin film ini jadi film romantis kan ya.

4. Wisata Lampung in Frame
Sama seperti film sebelumnya yang juga menampilkan lokasi di Lampung (waktu itu Trinity ke Gunung Krakatau), di film kelanjutannya ini juga ada beberapa lokasi wisata Lampung yang nongol.

Pulau Mahitam - Lampung (foto: google.com)

Sebut aja pas adegan Trinity lagi ngevlog di Pulau Mahitam, trus indahnya batu karang dan ombak yang bergemuruh di Gigi Hiu – Kiluan, gajah-gajah imut Way Kambas yang lagi mandi, Pantai Sari Ringgung, Dermaga Ketapang, dan beberapa cafe kece di Lampung yang juga jadi lokasi syuting mereka.

Jadi,

Kenapa Nonton Film Trinity Traveler Berfaedah?

1. Menghibur diri (jelas dong, nonton film kan juga hiburan. Apalagi kalau nontonnya sama....)
2. Jadi tau tempat-tempat keren di Indonesia
3. Belajar makna ‘bahagia’ dalam hidup (ini salah satu pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita di film) film apapun itu sebenernya selalu ada pesan moral yang bisa kita pelajari.
4. Jadi ada bahan buat nulis (iya, ini kerasa banget buat aku. Biar blognya gak banyak sarang laba-laba setelah sekian lama dianggurin -.-)
5. Buat bahan obrolan (apalagi kalau pas lagi kumpul sama temen yang suka nonton film, berasa kudet ya kalau dia bahas film ini dan kita gak tau apa-apa hehe)

Well, jadi gitu ceritanya... Thankyou ya udah baca, mau komen dan kasih pendapat soal film Trinity Traveler menurut kamu juga boleh.

See you!
Share this Article

Saat ini 0 Comments :