Heboh Berita Reynhard Sinaga, Tes Psikopat Yuk!

Tuesday, January 7, 2020 : 19:24
Heboh Berita Reynhard Sinaga, Tes Psikopat Yuk!
Ilustrasi Psikopat (source: freepik.com)

Sudah dengar berita Reynhard Sinaga? Itu loh, WNI yang dihukum seumur hidup oleh Pengadilan Manchester, Inggris karena kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria.

Reynhard Sinaga 'Predator Seksual Setan'

Berdasarkan berita yang dikutip dari BBC, Hakim Suzanne Goddard dalam putusannya menggambarkan Reynhard sebagai "predator seksual setan" yang tidak menunjukkan penyesalan. Ngeri banget!

Akibat perbuatannya, Reynhard harus menjalani minimal 30 tahun masa hukuman sebelum boleh mengajukan pengampunan.

Selama persidangan, doi selalu bilang kalau hubungan seksual itu dilakukan atas dasar suka sama suka. Reynhard juga nggak bereaksi saat mendengar putusan.

Kasus Reynhard ini juga disebut sebagai KASUS PERKOSAAN TERBESAR DALAM SEJARAH HUKUM INGGRIS. Hal tersebut disampaikan oleh pejabat dari unit kejahatan khusus, Kepolisian Manchester Raya, Mabs Hussain.

Heboh Berita Reynhard Sinaga, Tes Psikopat Yuk!
Reynhard Sinaga (source: merdeka.com)

Fakta Kasus Reynhard Sinaga

1. Kasus

Reynhard diadili atas 159 kasus perkosaan terhadap 48 korban pria, dalam rentang waktu dari 1 Januari 2015 sampai 2 Juni 2017.

2. Lokasi

Disebutkan Reynhard melakukan tindak perkosaan tersebut di apartemennya, dengan cara mengajak korban berkunjung dan membius korban dengan obat yang dicampur minuman beralkohol.

3. Korban

Tentunya para korban mengalami trauma mendalam ya, dan sebagian mencoba bunuh diri akibat tindakan biadab Reynhard ini.

Usia para korban berkisar antara 17 tahun sampai 36 tahun. Semuanya adalah pria Inggris kulit putih dan sebagian besar adalah heteroseksual dan tiga homoseksual.

4. Modus

Reynhard mengajak korban yang tampak rentan setelah mabuk, atau tersesat di seputar tempat tinggalnya. Reynhard lalu memasukkan obat yang dicurigai adalah GHB (gamma hydroxybutyrate) yaitu obat bius yang menyerang sistem syaraf.

Reynhard lalu merekam aksi bejatnya dengan kamera handphone miliknya. Selain beraksi brutal ke korban, Reynhard juga mengambil barang-barang milik korban, termasuk jam, kartu identitas dan bahkan mengambil gambar profil akun Facebook dari sebagian besar korban sebagai trofi katanya, alias kenang-kenangan.

Membaca dari fakta-fakta tersebut, apa iya ya Reynhard adalah seorang Psikopat?

Dikutip dari detiknews benar dong, Penyidik Inggris yakin betul kalau Reynhard ini seorang psikopat. Hal tersebut didukung dengan pengakuan Reynhard sendiri yang merasa nggak bersalah atas kasusnya.

Jadi mikir nggak sih apakah orang-orang di sekitar kita salah satunya adalah psikopat? Atau malah jangan-jangan kita seorang psikopat?

Hasil dari googling, psikopat adalah gangguan kepribadian yang ditandai dengan sikap tidak sensitif, kasar, dan manipulatif. Sebanyak 5 persen dari populasi dunia, cenderung jadi seorang psikopat, loh. Karena mereka juga berwujud manusia, kita jadi nggak sadar kalau mungkin saja orang di sekitar kita, di kantor, atau orang yang duduk bersebelahan di transportasi umum itu adalah psikopat.

Heboh Berita Reynhard Sinaga, Tes Psikopat Yuk!
Ilustrasi Psikopat (source: freepik.com)

Sudah tau ciri-ciri psikopat? Kurang lebih seperti berikut ini nih:

Ciri-ciri Psikopat

1. Sadis

Seorang psikopat senang melihat korbannya takut, dia bisa mengancam korban dengan perbuatan-perbuatan yang nggak kita pikirkan sebelumnya.

2. Suka tebar pesona

Wah, hati-hati nih... Selain suka tebar pesona mereka juga pintar bicara. Wih kalau ngomong tuh cas cis cus... Itulah yang memanipulasi kita dan bikin nggak nyangka kalau ternyata dia adalah seorang psikopat.

3. Suka bohong

Keahlian pintar bicaranya ini isinya bualan belaka alias cerita ngarang bebas yang dia buat. Tapi ya bedanya sama manusia normal yang suka bohong. Psikopat nggak peduli kalau orang lain tau dia bicara bohong.

4. Licik dan manipulatif

Seperti disebutkan di atas, psikopat paling jago soal manipulatif, tipu-tipu, dan berbuat licik. Ini nih yang perlu hati-hati ketika kita berkomunikasi dengan seseorang apalagi orang asing.

5. Masa kecil suram

Kemungkinan mereka ini adalah pelaku bullying di masa kecilnya. Dia sudah terbiasa bohong, curang, mencuri, dan lain-lain sedari kecil.

6. Minim merasakan emosi

Karena mereka punya jiwa yang nggak sensitif, kalaupun mereka nampak seperti simpati itu hanya hasil dari keahlian dia memanipulatif tadi.

7. Suka menyiksa hewan

Psikopat senang menyakiti hewan peliharaannya bahkan menyiksanya sampai mati. Mereka bisa saja memukul, membunuh, atau membakar hidup-hidup hewan.

Tapi, apakah ciri-ciri di atas benar menentukan seseorang tersebut psikopat? Coba tes dulu yuk. Tapi kalau hasil tesnya kamu adalah seorang psikopat, jangan langsung panik ya! Hehe... karena tes ini bukan menjadi acuan utama penentu apakah seseorang psikopat atau bukan.

Karena untuk mengetahuinya harus dilakukan tes dan pemeriksaan yang lebih detil. Kalau kamu berminat untuk tes psikopat. Bisa langsung klik di bawah ini nih. Aku juga udah tes di situ dan alhamdulillah aku bukan psikopat dong. Ehehehe....
Tes Psikopat
Share this Article

16 comments:

  1. Cuman mau bilang, padahal ganteng loh, hehehe
    Wajahnya juga sama sekali nggak menunjukan keanehan.
    Ternyataaa, menakutkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa gitu dibilang ganteng? Hmm...

      Delete
  2. Haha iya mba awal liat juga gitu aku. Sayang amat yah ganteng2 ternyata psycho😐

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah, hasil tesnya aku bukan psikopat sama sekali. Hehehe.
    Ngeri juga ya, kadang orang psikopat tampangnya seperti orang baik, dan dalam beberapa kasus merupakan orang terdekat korban. Jaman sekarang memang harus super duper hati-hati, walaupun itu kepada orang yang dekat dengan kita dan walaupun dia punya tampang tanpa dosa. Ingat, don't judge book by it's cover. Orang yang kelihatan baik belum tentu benar-benar baik, orang yang kelihatan gak baik belum tentu jahat juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget. Jangan mudah menjudge orang lain. Dan kita emang harus tau ciri2 psikopat gimana, biar bisa wanti2 kalau2 ketemu orang dengan gelagat dan ciri2 psikpat. Ngeri deh.

      Delete
  4. Udah ngisi tapi...cegek pas akhir-akhirnya ada notifikasi begini:

    Kuis ini bukan diagnosis resmi untuk memastikan Anda seorang psikopat atau bukan.
    Kuis ini hanya menerka-nerka seberapa besar kecenderungan Anda memiliki psikopat.

    Artinya ga akurat nih tesnya huff.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong kak. Untuk tau bener2 psikopat atau bukan kan gak hanya dari jawaban pertanyaan seperti itu😁 harus dites mendalam ehehehe

      Delete
  5. Nggak kebayang ya, jika di sekitar kita juga ada psikopat. Aku baru dengar beritanya tadi pagi. Baca ini jadi makin jelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya harus hati2 nih kita kak, apalagi sama orang asing😥

      Delete
  6. Ternyata aku ga psikopat haha, btw itu parah banget yang kasusnya reynard. Untunglah dikenakan hukuman selamanya. Kalau ngga, dikembalikan ke Indonesia, psikopatnya kemana-mana hiiii....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak. Untung dia bakal dikurung selamanya. Kalo gak takut nular psikopatnya eheheh

      Delete
  7. liat fotonya aja udah ngeri.. engga kebayang klo berpapasan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dilihat sekilas, wajahnya polos seperti tak berdosa. Tapi kalau diperhatiin lagi ditambah denger beritanya. Hiiiii.... super gak nyangka ya kak.

      Delete
  8. Serem juga sebenernya, apalagi dia bukan orang sembarangan dilihat dari pendidikannya.

    ReplyDelete
  9. Serem banget yak. Aku juga jadi mikir terkadang, belakangan ini psikopat dijadiin sorotan dmn2 sampe dibuat lagu, film, dll. Lama lama masyarakat kita takutnya jadi malah ngefans sama psikopat, karena psikopat juga biasanya nampak sempurna dari luar kan.

    ReplyDelete