Rahasia Transfer Antar Bank Bebas Biaya Admin

Wednesday, January 15, 2020 : 12:21
Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Rahasia Transfer Antar Bank Bebas Biaya Admin

Ternyata ada loh rahasia transfer antar bank bebas biaya admin. Sebenarnya ini bukan aplikasi baru sih, dan aku juga udah lama pakainya. Yah, sekitar 1 tahunan ini. Tapi berhubung aku baru aktif lagi menulis blog, dan tetiba ingin sharing soal aplikasi ini, jadi cus ini dia...

Kadang suka sebel kan ketika transfer sejumlah uang ke beda bank kita diharuskan bayar biaya admin sekitar Rp5000 sampai Rp6.500. Padahal transfer uangnya nggak seberapa, eh pakai ada acara biaya admin segala, kan lumayan tuh Rp6.500 dikali 10x transfer aja udah berapa. Bisa kenyang buat beli somay, eheheh...

Tapi buat kamu yang belum tau, nggak perlu keki lagi. Karena ada aplikasi yang bikin hemat, lumayan ngumpulin recehan. Nggak perlu bayar biaya admin, eh malah bisa dapat cashback.

Aplikasi Transfer Antar Bank Bebas Biaya Admin

Nama aplikasi ini adalah FLIP. Mungkin ada yang udah nggak asing lagi ya sama aplikasi ini? Jadi ini adalah aplikasi yang membantu kamu untuk bisa mentransfer sejumlah uang ke bank lain tanpa harus membayar biaya admin.

Beberapa fitur yang ada di aplikasi ini adalah:

1. Kirim Uang

Ini yang digunakan untuk mengirim uang ke bank lain tanpa harus membayar biaya admin. Nanti kukasih tau tutorialnya ya di bawah.

2. Beli Pulsa

Kamu juga bisa membeli pulsa di aplikasi Flip. Caranya mudah tinggal masukkan aja nomor handphone yang ingin diisi pulsa, lalu pilih nominal pulsa yang diinginkan. Flip mendukung pengisian pulsa dengan operator Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, dan Smartfren.

Untuk nominal pulsanya juga beragam, semisal untuk operator Telkomsel nominal mulai dari Rp10.000 hingga Rp300.000. Harganya juga murah, seperti nominal Rp10.000 hanya Rp10.665, sementara untuk Rp300.000 hanya Rp296.000.

3. Isi Paket Data

Sistemnya untuk isi paket data ini nggak jauh berbeda sama isi pulsa, bedanya hanya di nominal paket data aja. Misalnya untuk operator Telkomsel, tersedia internet 20-40 MB dengan harga Rp6.100, hingga nominal yang paling besar paket Flash 6.5GB dengan harga Rp98.000.

4. Buat Refund

Ini adalah layanan pengembalian dana, kamu bisa menggunakan ini ketika ingin mengembalikan dana yang terkirim ke Flip. Syaratnya kamu harus membuat permintaan pengembalian dana/refund agar uang kamu dapat dikembalikan oleh Flip paling lambat di akhir jam operasional.

Mampir baca : Cara Membuat Caption Instagram Rapi dengan Line Break

Nah balik lagi ke topik sesuai judul ya, jadi cara transfer antar bank bebas biaya admin adalah sebagai berikut:

Tutorial Transfer Antar Bank Bebas Biaya Admin

1. Buka aplikasi, pilih Kirim Uang

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 1

2. Pilih rekening yang kamu gunakan

3. Masukkan nomor rekening tujuan atau kamu bisa pilih rekening (akan muncul nomor rekening yang pernah kamu transfer sebelumnya)

4. Cek nama (untuk memastikan rekening tujuan benar)

5. Isi nominal yang ingin ditransfer

6. Isi berita (jika diperlukan)

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 2-6

7. Pastikan seluruh data yang dimasukkan benar

8. Klik “OK, DATA SUDAH BENAR”

9. Klik “LANJUT”

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 9
Kita memang nggak perlu membayar biaya admin untuk melakukan transfer antar bank dengan Flip. Namun, kita diharuskan untuk menambahkan kode unik pada nominal transfer. Kode unik ini nantinya akan terkumpul pada dompet di Flip.

Saldo yang ada di dompet Flip kamu bisa kamu kumpulkan, jika sudah mencapai Rp10.000 kamu bisa menukarnya dengan pulsa.

10. Kemudian akan ada tampilan “Syarat & Ketentuan”, scroll ke bawah lalu klik “SIAP, SAYA SETUJU”

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 10

11. Transfer sesuai nominal yang tertera ke nomor rekening yang ada pada tampilan

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 11

12. Jika sudah berhasil melakukan transfer (melalui ATM/internet/mbanking), scroll ke bawah lalu klik “SAYA SUDAH TRANSFER”

13. Unggah bukti transfer (bisa menggunakan kamera atau ambil dari galeri)

Rahasia-Transfer-Antar-Bank-Bebas-Biaya-Admin
Tutorial 13

Mudah kan caranya? Kini Flip dapat memproses transaksi dengan Instan, proses transaksi hanya butuh waktu 10 menit aja. Dimana sebelumnya kita harus mengantri dengan batasan waktu yang tidak ditentukan. Dulu sih ada 2 opsi, mengantri dengan bebas biaya, atau memilih jalur prioritas tapi dengan biaya admin Rp2.500. Tapi sekarang nggak pakai biaya admin sama sekali.

Sebenarnya ada aplikasi transfer antar bank bebas biaya admin lainnya, seperti Payfazz, IPOTPAY, dan bebasbayar.com. Namun, FLIP menjadi aplikasi transfer antar bank bebas biaya admin yang sudah mendapat lisensi dari Bank Indonesia. Sehingga, insyaAllah dijamin aman. Hehe.

Tapi, kemajuan teknologi benar-benar tumbuh pesat sekarang. Banyak startup yang turut unjuk gigi untuk menghadirkan aplikasi yang memudahkan kegiatan sehari-hari masyarakat. Sebut saja DANA atau OVO yang juga memiliki fitur kirim uang tanpa biaya admin atau dengan biaya admin yang lebih murah dari bank konvensional.

Namun, pilihan kembali kepada kita. Kalau kita hanya butuh aplikasi untuk transfer antar bank, atau takut malah khilaf shopping terus karena punya dompet digital, mungkin Flip bisa jadi solusi.

Mampir baca : [Resensi] Bidadari Untuk Dewa: Novel Inspiratif Mengawinkan Kisah Cinta dan Bisnis

Ini pure review pribadi tanpa sponsor, karena Flip memberi keuntungan dan kemudahan untuk aku. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini sebagai rahasia transfer antar bank bebas biaya admin ya. Selamat mencoba! :)
Share this Article

11 comments:

  1. Biasanya memang agak gemes juga setiap kali transfer beda bank selalu kena biaya admin, padahal dalam sebulan berkali-kali melakukan transaksi itu. Tapi ternyata ada juga solusi buat menghindari biaya admin setiap kali transfer beda bank. Thanks for the info, Mbak. Benar-benar bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya sip kan? hehe. selamat mencoba ya :)

      Delete
  2. wah sama! Aku juga pake ini untuk transfer antar bank. Mayan juga hemat biaya admin. Selain ini, pake jenius juga supaya limitnya lebih besar huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, aku juga pake jenius hehe. kalau pas di jenius gak ada saldo, aku ngandelin Flip. hehe :)

      Delete
  3. Kayaknya bisa dicoba, nih. Suka sedih kalau liat saldo rekening kepotong bnyk cm untuk biaya admin, padahal dlm sebulan bs sampe 6x transfer ke bank yg berbeda 😥 thanks infonya, kak 👍🏻

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya aku juga berawal dari masalah pribadi. Sip banget ya? Selamat mencoba! :)

      Delete
  4. Ah ya ya jadi inget dulu sering minta tolong teman yang punya akun flip buat transfer2in pas aku ada perlu
    Akhirnya aku bikin akun sendiri deh, gak enak minta tolong terus
    Enak nih pakai flip. Praktis

    ReplyDelete
  5. Udah lama resah dengan potongam admin transfer antar bank, maklum bu ibu kayak saya semua jadi hitungan. Hihihi.. ternyata aplikasi ini jawabannya.

    ReplyDelete
  6. Saya tertarik nih, soalnya punya beberapa rekening beda bank , setiap mau nyebarin duit sebal banget selalu bayar 6500, kalau 6 rekening lumayan juga potongannya.

    Tapi aman kan ya?
    Kalau Ovo kayaknya sekarang udah ada adminnya deh, 2500 kalau nggak salah, cuman belum saya upgrade jadi belum bisa transfer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman kok mbak, aku selalu pake flip buat transfer beda bank. Malah dapet cashback. Mayan buat beli pulsa ehehe

      Delete
  7. ini selalu saya gunakan lho mbak, sejak tahun lalu. Bahkan kalau beli reksadana yang transfer beda bank, bukti transfer FLIP pun bisa dijadikan bukti transfer,

    tertolong sekali dengan adanya FLIP

    ditambah lagi yang saya suka, FLIP ini upgrade layanan, mulai dari zaman masih senin-jumat, sekarang senin-minggu.

    Mulai yang dulu yang cuma berdasarkan urutan antrian (versi gratis), sekarang flash dalam 10 menit

    ReplyDelete