[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion

Thursday, February 27, 2020 : 08:35
[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion
[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion 

Well, ini pertama kalinya aku nulis review skincare di blog, setelah sebelumnya biasa cuma review film dan review buku... dan produk pertama yang aku review adalah Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion SPF 50+ PA ++++

Jujur, alasan akhirnya aku nulis review tentang produk ini karena sunscreen asal Jepang ini cocok di aku, dan aku ngerekomendasiin buat kamu yang lagi nyari sunscreen 2in1 karena bisa untuk wajah dan juga badan.

Pentingkah memakai sunscreen sebelum aktivitas di luar ruangan?

Seperti kita tahu matahari memenuhi kebutuhan vitamin D kita. Makanya sejak bayi kita sering "dijemur" biar dapat asupan vitamin D.

Eh tapi eh tapi, sinar matahari juga bisa membuat penuaan pada kulit. Bahkan parahnya juga bisa menjadi pemicu kanker kulit. Pasti kalian pernah dengar dong soal ini?

Soalnya kalau kita terkena radiasi ultraviolet dalam waktu lama sinar ini bisa merusak materi genetik pada sel kulit. Kalau sampai parah kerusakannya pertumbuhan sel kulit jadi nggak bisa dikontrol dan akhirnya menimbulkan kanker kulit deh. Ngeri kan?

Nah upaya yang bisa kita lakukan untuk menghindari pemicu kanker kulit ini, jangan panas-panasan apalagi pas jam 10 sampai 2 siang tuh, kan lagi terik-teriknya.

Tapi kalau memang aktivitas di luar ruangan pada jam tersebut nggak bisa dihindari, kita bisa akalin pakai sunscreen yang punya SPF tinggi. Boleh merek apa aja yang kamu cocok, yang penting kulit kita terlindungi.

Atau bisa juga pakai Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion ini yang mengklaim bahwa kandungan SPF nya lebih dari 50. Wow banget untuk sebuah produk sunscreen a.ka. sun protect.


Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion

Ada penjelasan singkat, cara pakai dan keterangan ingredients di kemasan bagian belakang. Seperti ini nih :

Memberikan perlindungan optimal dari bahaya UVA/ UVB dengan tekstur yang tidak berminyak. Diformulasikan dengan Alpha Arbutin, Ascrobyl Glucoside, Sodium Ascorbyl Phosphate (mencerahkan kulit) dan ekstrak citrus buah junos (pelembab alami).

Cara Pakai Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion

Keluarkan secukupnya pada tangan dan oleskan pada area wajah dan badan.
Perhatian : Hentikan penggunaan bila terjadi iritasi.
Ini salah satu hal yang aku suka dari sun protect Illuminare ini, karena bisa dipakai untuk wajah dan badan sekaligus. Tapi biasanya aku pakai untuk tangan aja sih, nggak sampai seluruh badan.

Ingredients Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion

Ingredients alias komposisi yang ada dalam Illmuinare Sun Protect Face & Body Lotion ini juga tertera jelas di bagian belakang kemasannya ini.

Ingredients/ Komposisi : Water, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Alcohol, Dimethicine, Silica, Butylene Glycol, Bis-Ethylhexyloxyphenol, Methoxyphenyl Triazine, Glycerin, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Vp/ Eicosene Copolymer, Acrylates Copolymer, Cetyl Alcohol, Pottasium Cetyl Phospate, Neopentyl Glycol, Diethylhexanoate, Carbomer, Methylparaben, Phenoxyethanol, Pottasium Hydroxide, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Fragrance, Dipitassiun Glycyrrhizate, Xanthan Gum, Tocopherol, Sodiun Ascrobyl Phosphate, Ascoribyl Glucoside, Alpha Arbutin, Canellia Sinensis Leaf Extract, Argania Spinosa Kerenel Oil, Coix Lacryma Jobi Ma-Yuen Seed Extract, Citrus Junos Fruit Extract.

Asing sama semua nama bahan di atas ya hehe... yang bisa ditangkap dia ada kandungan airnya lebih tinggi.

"Kok tau?"

Karena biasanya nama bahan yang paling awal ditulis artinya kadar kandungannya paling tinggi.

Memang bener banget sih, sun protect ini nggak lengket mungkin bener karna ada kandungan airnya tinggi.

Selain itu juga mudah meresap di kulit. Jadi nggak perlu nunggu lama kalau mau dilapisi bedak atau tahapan make up lainnya.

Aku beli ini beberapa bulan lalu di Century. Awalnya sih mau beli sunscreen Biore UV, tapi entah kenapa aku mudah banget terhasut mbak2 penjaga drugstore yang nawarin aku lebih baik pakai Illuminare ini.

Alhirnya beli deh dengan harga Rp 149.000. Kupikir awalnya harga ini cukup mahal untuk sebuah produk sun protect. Tapi ternyata nggak, karena kan bisa dipakai untuk wajah dan badan.

Hal paling penting sih aku ngerasa cocok aja sama produk ini. Aku nggak tau deh ya apa ini cuma perasaanku aja atau emang iya. Aku ngerasa kalau pakai produk ini misalkan di tangan dan aku naik motor siang-siang, tanganku nggak begitu kerasa panas, baik saat pakai sarung tangan ataupun nggak.

Beda ketika aku nggak pakai produk ini, atau sekedar pakai body lotion biasa aku ngerasa banget tangan kepanasan dan sedikit perih gitu. Jadi pikirku, produk ini bener-bener ngefek di aku.


[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion
Tekstur Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion 

Hal lain yang aku suka dari produk ini adalah tidak meninggalkan kesan putih setelah pemakaian. Mungkin ada orang yang suka pakai sun protect atau sunscreen yang whitecast, tapi kalau aku justru kurang suka dengan sunscreen yang seperti itu.

Setelah pakai ini nih bener2 seperti nggak pakai apa-apa. Teksturnya cair dan nggak ada sensasi rasa dingin atau lainnya. Jadi berasa seperti nggak pakai apa-apa hehe...

[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion
[Review] Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion 

Untuk packaging-nya biasa aja, nggak terlihat mewah, tapi travel friendly dengan berat 100 gram.

Kalau kamu baca di kemasan Illuminare ini dia klaim bahwa produk ini Brightening Solution, tapi so far di aku nggak ada efek mencerahkan atau memutihkan sih, but still okay.

Likes and Dislikes Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion

Likes :

  • Kandungan SPF tinggi
  • Tidak lengket di kulit dan mudah meresap
  • Tidak whitecast (tidak meninggalkan kesan putih)
  • Efek sedikit glowing
  • Terasa melembabkan
  • Travel friendly

Dislikes :

  • Kemasan tidak eye catching
  • Sedikit membuat kulit berminyak setelah beberapa jam pemakaian

Rating : 4,5/ 5.0

Dislikes-nya cuma sedikit, dan nggak begitu masalah buat aku sih sebenarnya. So, I love this product.

Repurchase? I say Yes!

Kamu ada yang pakai Illuminare Sun Protect Face & Body Lotion ini juga?

Share this Article

7 comments:

  1. Sayang banget dia bikin kulit berminyak setelah beberapa saat pakai. Aku lagi cari sunscreen yang gak bikin kulit minyakan nih, Mbak. Tapi sayangnya sampai sekarang masih belum nemu. Semua yang pernah aku coba bikin kulit gampang minyakan.:'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku karna emang jenis kulitnya kombinasi nih mba.. aku mikir mungkin itu yg bikin hasil akhirnya berminyak.. kalo mba jenis kulitnya apa? Aku pernah pakai sunscreen dari dokter khusus untuk kulit berminyak, dan bener dia gak bikin hasil akhir berminyak mba.

      Delete
    2. Padahal tipe kulit wajahku kering lho, mbak.🤔

      Delete
  2. pengen banget nyari sunscreen yang spfnya 50++ soalnya di sini panas banget, cuma ya gitu produk drugstore paling mentok ya 30an aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini spf 50++ kok mba... ada dijual di century aku beli

      Delete
  3. Saya pakai ini utk pemakaian sehari2, sblm ditambahkan bedak
    Dan selanjutnya sy pake masker (krn pandemi)
    Dan herannya ga berminyak berlebih seperti biasanya kalo sy pake masker dgn pelembab yg lain…
    Padahal kulit saya berminyak dan berjerawat…
    Pas pulang kerja pun kulit sy ga berminyak berlebih sprti biasanya…
    Kalo utk pemakaian sehari2 di wajah aman ga yaa ?
    Mungkin ada yg bisa ksh saran…
    Mgkn a

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pakai ini hampir tiap hari kak.. kalo mau keluar rumah. Udah lama pakai ini dan Alhamdulillah aman2 aja di wajahku..

      Iya kak bener, aku juga ngerasa gak bikin wajah berminyak, padahal kulitku juga berminyak.. beda sama sunscreen merk sebelumnya yg kupakai

      Delete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.