Apa itu Masker Spirulina dan Manfaatnya [Pengalaman Setelah 2 Tahun Pemakaian]

Wednesday, April 8, 2020 : 07:48
Apa itu Masker Spirulina dan Manfaatnya [Pengalaman Setelah 2 Tahun Pemakaian]
Apa itu Masker Spirulina dan Manfaatnya [Pengalaman Setelah 2 Tahun Pemakaian]

Mungkin sebagian di antara kalian udah tau apa itu masker spirulina dan manfaatnya baik untuk wajah dan tubuh kita. Ini adalah cerita pengalamanku setelah 2 tahun pemakaian (yang tidak rutin) hehe...

Pertama kali coba masker spirulina di pertengahan tahun 2018 lalu. Tapi malangnya aku tertipu dan beli produk spirulina yang palsu. Dan yang bikin syok, produk palsu ini hasilnya di wajahku...... (nanti kita lanjut tentang ini ya) 😊

Apa itu Masker Spirulina dan Manfaatnya

Masker spirulina adalah masker hijau yang terbuat dari ganggang bernama latin Arthospira. Spirulina ini mengandung banyak zat yang baik untuk kulit kita, termasuk bisa mencerahkan dan juga mengencangkan kulit.

Sejauh yang aku tau, di Indonesia ada dua merk spirulina yang paling tenar dan diburu orang. Yakni spirulina Tiens dari China dan spirulina HPAI dari Malaysia.

Untuk produk Indonesia ada juga kok spirulina, merk-nya HNI. Aku baru 2x pakai kalau yang ini, persis kualitasnya kayak Tiens tapi ukurannya aja yang mungil.

Manfaat Masker Spirulina :

1. Membersihkan dan mencerahkan kulit wajah

Selain bisa membersihkan kulit kusam karena paparan sinar matahari, spirulina yang ada kandungan antioksidan-nya ini juga bisa meningkatkan kecerahan kulit.

2. Menjaga kelembaban kulit wajah

Hal lain yang aku suka dari spirulina, dia bisa bikin kulit kering jadi lembab. Trus, dia juga bisa meningkatkan elastisitas kulit. Menurut aku (masih) karena kandungan antioksidan yang tinggi ini sih.

3. Sebagai detoks kulit wajah

Setelah seharian kena polusi, pas banget emang kalau malamnya langsung pakai masker spirulina. Karena salah satu manfaatnya bisa jadi detoks kulit wajah kita.

Selain mengandung antioksidan, spirulina juga ada kandungan zat yang menurut penelitian bersifat anti toxic yang bisa mengangkat racun racun yang ada di kulit bagian luar.

4. Sebagai anti aging

Ini nih yang aku harapkan sekali dari masker spriulina hehe... sebagai anti aging, alias biar bisa bikin kulit wajah awet muda alias sebagai cara kita mencegah terjadinya penuaan dini.

Kandungan yang ada di dalam masker spriulina termasuk vitamin E dan zat lainnya bisa memperbaiki tanda tanda penuaan, misalnya keriput, noda hitam, kerutan halus, dan lainnya.

5. Mengatasi jerawat

Ini dari hasil eksperimen-ku juga pas lagi berjerawat, kucoba pakai masker spirulina ini. Dan hasilnya, huwalaa... kempes guys!

Jadi spirulina ini ada kandungan senyawa yang sifatnya antibakteri. Makanya kenapa dia bisa bertarung melawan jerawat di wajah. Tapi nggak instan ya, harus rutin pemakaian.

6. Mengatasi pigmentasi kulit wajah

Kamu ngalamin gak ada dark spot di wajah, mungkin bisa jadi salah satunya dari bekas jerawat? Ternyata spirulina bisa mengatasinya.

Tapi nggak instan ya, harus rutin pakai dan terus bersabar. Hehe... apalagi masker spirulina ini memang dari bahan alami, jadi butuh proses untuk dapat hasil yang maksimal.

Apa itu Masker Spirulina dan Manfaatnya [Pengalaman Setelah 2 Tahun Pemakaian]
Masker Spirulina Tiens

Ciri Masker Spirulina Palsu dan Asli

Di awal aku sempat singgung kalau dulu aku pernah pakai masker spriulina palsu. Kok bisa sih emang gimana cara bedainnya?

Well, aku nggak ngerti kenapa ada oknum yang memalsukan masker spirulina ini. Mungkin karena memang spirulina punya kandungan yang bagus dan sejuta manfaat, sementara harga produk aslinya lumayan mahal. Makanya banyak produk palsu yang beredar. cmiiw.

Tapi, nggak perlu panik. Ada beberapa ciri ciri masker spirulina asli dan palsu yang bisa diperhatikan.

Produk asli :

  • Bentuk cangkang kapsulnya ada bagian yang panjang dan pendek
  • Bau khas ganggang biru, seperti bau amis
  • Warna pekat biru kehijau hijauan
  • Bertekstur kental
  • Tekstur bubuk halus dan lembut
  • Harga terbilang lebih mahal

Produk palsu :

  • Bentuk cangkang sama besar, termasuk bagian penutup
  • Bau bahan kimia dan tidak sedap
  • Warna lebih kehitaman atau justru hijau muda
  • Bertekstur cair saat diaduk
  • Tekstur lebih kasar
  • Biasanya harga terbilang lebih murah

Harga Masker Spirulina

Biasanya masker spirulina dijual eceran per kapsul dan botolan besar isi 100 kapsul. Dari pengalamanku, masker spirulina ini dibandrol dengan harga 7rb – 10rb per kapsul. Untuk botolan isi 100 kapsul yang kutau untuk produk Tiens ada di harga minimal 400rb. cmiiw.

Mau murah atau mahal mungkin itu tergantung dari penjualnya juga, tetapi meskipun murah, produk spirulina yang asli nggak akan semurah yang palsu yang biasanya dijual hanya 1rb – 2rb aja per kapsulnya.

Pengalaman Pakai Masker Spirulina Palsu

Kurang lebih 1 bulan aku pakai masker spirulina harga seribuan. Atuh tergiur nggak sih murah banget sementara manfaatnya banyak.

Waktu itu aku pakai setiap hari sebelum tidur. Iya, setiap hari euy saking penasarannya sama hasilnya kata orang2 bagus.

Jadi, dulu tiap pakai wajah berasa gatel2 gitu celekit2. Kupikir itu efek karena pemakaian pertama jadi kuterusin aja sampai habis. Tapi taunya ya sampai habis tetep gatel2 nih muka. Hebatnya aku tahan2 aja celekit2 ya. LOL.

Dan baunya sangat mengganggu ya, tapi ya lama2 terbiasa juga sama bau nggak enaknya. Setelah sebulan pemakaian dan stok di rumah habis aku berencana repurchase, tapi waktu itu aku bahas soal masker spirulina ini sama teman dan jeng jeng... aku baru sadar kalau yang aku pakai adalah produk palsu.

Setelah sebelumnya beli cuma seribu per kapsul, aku langsung coba yang katanya produk asli kubeli 10rb per kapsulnya. Wow 10x lipat harganya yak hahaha....

Dan, walah.... dari baunya aja udah beda, dari warnanya juga, dan dari hasilnya pun juga aku jadi ngerasa lebih cerah dan segar kalau habis pakai. Jadi selama beberapa bulan pemakaian waktu itu aku berusaha menghilangkan bekas jerawat, dan dari bekas jerawat yang kehitaman itu lama kelamaan memudar. meskipun ya nggak sampai benar2 hilang, tapi hasilnya memuaskan

Selain itu, hasil yang aku suka adalah wajab jadi super lembab dan cerah seketika. Itu sih yang kayak bikin aku pengen pakai lagi dan lagi. Hehehe....

Karena harga 10rb per kapsul sungguh menyiksa kantong, aku cari2 distributor masker spirulina. Kupikir kalau beli langsung sebotol dan dari distributor pasti harganya lumayan murah dong.

Akhirnya dapat deh distributor resmi dan terpercaya. Langsung kuborong beberapa botol, selain untuk dipakai sendiri, juga kujual ke teman2ku yang mau coba masker spirulina ini.

Kalau kamu mau coba juga gimana sih sensasinya pakai masker hijau dari ganggang dan merasakan sejuta manfaatnya, kamu bisa beli di sini.

Well, ini bukan promosi tapi testimoni dari aku pribadi setelah pakai masker spirulina. Kurang lebih yah udah dua tahun ini sih. Tapi, aku nggak rutin pemakaiannya. Awal2nya iya semangat banget tiap malam mau tidur pakai.

Tapi lama2 kok nggak telaten juga ya, hahaha... akhirnya sekarang pakai kalau pas on mood, atau paling nggak 1x seminggu/ dua minggu.

Anjuran pemakaiannya sih 2-3 kali dalam seminggu. Kalau mau ekstrem ya coba aja setiap hari kayak aku jaman dulu haha... sejauh ini sih nggak ada efek negatif ya kulitku, justru malah bikin cerah dan lembab. Itu aja udah lebih dari cukup buatku.

Oya, selain bisa dijadikan masker, spirulina ini juga bisa dikonsumsi loh. Justru kalau kamu baca di kemasan bagian belakangnya, produk ini tuh untuk diminum. Anjurannya 3-4 kapsul sehari sesudah makan. Kalau pas lagi malas maskeran, kuminum aja 1 kapsul sebelum tidur.

Fungsinya untuk memelihara kesehatan dan membantu memelihara daya tahan tubuh. Wah, pas banget nih untuk melawan si corona yang masuk ke Indonesia nggak pake paspor, ye kan? Sambil work from home kita tangkal virus2 menyebalkan itu dengan mengonsumsi spirulina untuk daya tahan tubuh kuat.

Jadi gitu deh penjelasan apa itu masker spirulina dan manfaatnya. Serta cerita singkat pengalamanku selama memakainya. Kalau kamu, biasa pakai masker apa nih? Yuk sharing 😊
Share this Article

6 comments:

  1. wuahh muka auto Shining, shimmering, splendid yaa siis

    ReplyDelete
  2. Aku cuma pernah lima kali aja pakai masker Spirulina. Wah, ternyata ada produk palsunya ya. Jadi aku harus hati-hati banget ini kalau mau beli masker Spirulina.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ternyata ada palsunya.. tapi bisa dicek kok mana yg asli dan palsu. Supaya gak ketipu, beli di olshop terpercaya mba :)

      Delete
  3. Wah... banyak banget lho temen-temenku pakai masker ini tapi aku nggak ikut make karena pernah nyoba, ada di kulitku nggak cocok. Tapi, menurutku ini masker kalau sekalinya cocok langsung dapet hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kak, memang banyak masker cocok2an. alhamdulillah masker ini cocok sama saya, dan kerasa banget manfaatnya

      Delete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.