Avoskin Hydrating Treatment Essence - Skincare 3 in 1 Oke Banget!

Thursday, April 16, 2020 : 15:34
Avoskin Hydrating Treatment Essence - Skincare 3 in 1 Oke Banget!
Avoskin Hydrating Treatment Essence - Skincare 3 in 1 Oke Banget!
Bosen ah pakai produk itu-itu melulu, pengin explore produk lain! Siapa tau ketemu yang lebih oke! Ternyata iya... aku menemukan Avoskin Hydrating Treatment Essence yang menurut aku (saat ini) oke banget sebagai toner multifungsi.

Ini pertama kalinya aku pakai produk skincare dari Avoskin. Brand lokal ini berhasil menaklukkan hatiku karena kandungan Niacinamide yang belakangan ini lagi aku favoritkan banget.
Setelah sebelumnya aku juga pakai produk lokal brand Somethinc yang juga kaya akan kandungan Niacinamide.

Apaan sih Niacinamide?

Pada kesempatan kali ini aku nggak mau bahas detail, tapi secara ringkasnya Niacinamide adalah salah satu kandungan dalam skincare yang berfungsi secara optimal untuk mencerahkan kulit wajah kita, girls...

Avoskin Hydrating Treatment Essence


Awalnya aku nggak nyangka kalau ternyata Avoskin ini produk lokal, karena dari packaging-nya aja kupikir ini produk luar. Well, kita coba bahas mulai dari tampilan luarnya ya...

Kemasan

Avoskin Hydrating Treatment Essence atau disingkat Avoskin HTE ini punya kemasan yang elegan, dengan nuansa hijau mint dan menggunakan botol kaca yang lumayan berat. Nggak masalah, karena sejauh yang aku tau justru skincare dengan botol kaca bagus supaya isi tidak teroksidasi.

Ada kemasan kardus yang membungkus botol ini, di bagian bungkus kardusnya terdapat keterangan lengkap mengenai produk, termasuk ingredients, fungsi, serta cara penggunaan.

Ingredients :

Water, Alcohol, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Centella Asiatica Extract, PPG-26-Buteth-26, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Methyl Lactate, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexandiol.

Baik digunakan untuk :

  • Menjaga kelembapan kulit
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menjaga kesegaran kulit
  • Mengurangi kemerahan pada kulit akibat paparan sinar matahari
  • Membuat make up lebih tahan lama

Cara penggunaan :

Sebagai micro essence dan hydrating toner, setelah wajah dibersihkan semprotkan Avoskin HTE pada kapas lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher.

Sebagai face mist, semprotkan 3-4 kali sehari untuk menjaga kelembapan kulit.
Sebagai setting spray, semprotkan Avoskin HTE setelah bermakeup dan biarkan meresap.

Tekstur :

Produk ini ringan banget ya, waktu dituang ke tangan seperti air. Kandungan pappermint di dalamnya memberi kesegaran di kulit wajah. Jadi saat aku nyoba pakainya, kutuang Avoskin ini di kapas dan kuoles rata di seluruh wajah itu kerasa banget mint-nya, seger semriwing gitu selama kurang lebih 3 menit, sesuai seberapa banyak kamu pakainya. Serius...

Karena sensasi mint-nya begitu kerasa, kalau kamu coba aplikasikan sebagai face mist atau spray setelah make up pastikan kamu menutup mata dengan sempurna ya, supaya mata nggak kena semprot hihihi... soalnya bakal kerasa pedas dingin gimana gitu.

Avoskin Hydrating Treatment Essence - Skincare 3 in 1 Oke Banget!
Avoskin Hydrating Treatment Essence - Skincare 3 in 1 Oke Banget!


Harga :

Untuk harga Avoskin HTE ini waktu itu aku beli di Shopee dengan harga Rp 99.000 dalam ukuran 100ml. Cukup murah yah untuk toner brand lokal berkualitas seperti Avoskin ini... menurutku.

Pengalaman Menggunakan Avoskin Hydrating Treatment Essence

Selama kurang lebih dua minggu penggunaan, aku masih jadiin Avoskin HTE ini sebagai toner favorit. Karena sensasi mint-nya yang segar banget ini aku suka. Dan, setelah pakai aku ngerasa wajah jadi lebih cerah ya.

Dan aku semakin pede pakai Avoskin ini karena aku memadukannya dengan memakai serum Somethinc yang juga ada kandungan Niacinamide. Seperti ketemu jodoh deh mereka ini, cocok banget untuk mencerahkan kulit aku. Apalagi kalau nanti pandemi udah beres, aku bakal maksimalin lagi dengan treatment IPL supaya wajah jadi cerah maksimal.

Sejauh ini sih aku pakai cuma untuk essence dan toner, aku mengandalkan memakainya dengan menuang ke kapas terlebih dahulu. Soalnya aku pernah jadikan face mist yang langsung semprot ke muka gitu aku ngerasa muka malah jadi lengket. Mungkin karena wajahku yang tipe berminyak ya... dan sensasi mint-nya nggak sekerasa kalau pakai kapas.

Mungkin tiap jenis kulit wajah akan mendapatkan hasil yang berbeda-beda ya... Aku sempat baca review beauty blogger lain yang ternyata di antara mereka ada yang cocok dipakai buat face mist, jadi kalau kamu penasaran bisa coba juga.

Selama pemakaian aku nggak ada efek samping gatal, breakout, dan lainnya. Satu-satunya efek yang aku rasain adalah kulit wajah jadi segar dan lebih cerah. That's it.

Repurchase? Of course I say Yes! :*

Well, gimana menurutmu Avoskin Hydrating Treatment Essence ini? Skincare 3 in 1 yang bisa kamu pakai sebagai toner, face mist, sekaligus spray supaya make up jadi lebih matte.


Share this Article

3 comments:

  1. Duh saya masih minim pengetahuan tentang skincare nih mbak. Sekarang baru tau malah ada produk avoskin ini, sebelumnya cuman tau produk-produk yang di warung doang plus di mini market kecil gitu. Kayaknya belom ada yah mbak dijajaran skincare indo-alfa yah😅

    But, makasih mbak udah mau berbagi reviewnya hehe. Menambah ilmu pengetahuanku tentang toner, yang sebelumnya hanya tau toner cuka apel plus tones bengkoang itu lho haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk avoskin ini memang belum dijual di indo-alfa kak. aku sih beli online, karena taunya memang di olshop. di drugstore semacam century atau watson aja juga gak ada. tapi beneran produk lokal recommended (versi aku) sih... hehehe

      Delete
  2. ooo bisa dipakai buat facemist ya, kapan2 aku mau coba, mumpung udah punya alatnya :D

    ReplyDelete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.