Cara Membuat Brownies Super Simple (Ide Menu Buka Puasa)

Saturday, April 25, 2020 : 07:00
Cara Membuat Brownies Super Simple (Ide Menu Buka Puasa)
Cara Membuat Brownies Super Simple (Ide Menu Buka Puasa)

Here we go cara membuat brownies super simple yang jadi ide menu buka puasa hari pertama aku kemarin :)

Alhamdulillah hari pertama puasa berjalan lancar, semoga hari-hari selanjutnya dapat kita lewati dengan penuh kekhusyu'an ya. Meskipun di luar sepi tapi Ramadhan harus tetap semarak di hati kita.

Beberapa waktu yang lalu sempat viral video membuat brownies dengan bahan dasar oreo dan susu cair. Hmm... belum terlambat untuk mencobanya, apalagi pas banget kan momennya disajikan untuk berbuka puasa.

Pertama kali membuat brownies super simple ini langsung jadi guys, ini beneran hemat dan mudah banget cara membuatnya. Berikut bahan-bahannya :

Bahan-bahan Cara Membuat Brownies Super Simple

Cara Membuat Brownies Super Simple (Ide Menu Buka Puasa)
Bahan-bahan Brownies Super Simple

- 2 bungkus Oreo
- 225ml susu cair

Aku pakai oreo rasa original, beli di Indomaret dengan harga Rp 8.800 dan susu cair frisian flag ukuran 900ml lagi diskon jadi harganya Rp15.500. Sengaja beli yang besar biar bisa diminum dan olahan lainnya. Tapi kamu juga bisa beli susu kotak yang kecil harganya sekitar Rp5000 sampai Rp7000 aja.

Kalau ditotal biaya yang dibutuhkan untuk beli bahan :
Oreo 2 bungkus : Rp8.800 x 2 = Rp17.600
Susu cair 225ml : Rp5.500
Total : Rp23.100

Cara Membuat Brownies Super Simple

Brownies yang mau kita buat ini adalah brownies kukus. Nggak perlu pakai mixer ataupun blender. Cuma modal kocokan telur atau bahkan bisa pakai sendok aja.

Langkah-langkahnya :

Cara Membuat Brownies Super Simple (Ide Menu Buka Puasa)
Langkah-langkah Membuat Brownies Super Simple

1. Letakkan oreo dalam suatu wadah lalu hancurkan
2. Campur oreo yang telah hancur dengan susu cair
3. Aduk hingga rata dan cair
4. Masukkan adonan dalam loyang, kukus hingga matang. Kurang lebih 30 - 45 menit.

Huwalaa... jadi deh brownies kukus super simple. Asli ini simple banget sih. Bahkan bisa dilakukan sama anak kost yang punya peralatan dapur terbatas.

Bahkan kalo gak punya kompor, bisa disiasatin pakai rice cooker. Untuk loyangnya bisa diganti wadah makan semacam tupperware.

Sebenarnya kamu bisa menambahkan topping di atasnya, bisa lumeran coklat, remahan kacang tanah, atau keju. Tapi kali ini aku versi polos ya tanpa topping apapun ehehe... tapi tetep nikmat rasanya ya ampun legit banget tapi gak malek atau bikin eneg.

Gimana-gimana tertarik untuk mencobanya? Cara membuat brownies super simple bisa jadi ide menu buka puasa kamu :)
Share this Article

2 comments:

  1. kemarin sempat bikin brownies rice cooker tapi pake bahan instan hehe, next bisa dicoba brownies oreonya. Aku bukan anak kos, tapi memang nggak terlalu suka bikin kue karena ribet jadi peralatan untuk membuat kuenya terbatas hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya makin simple lagi karena sekarang kita bisa beli bahan instannya ya kak. Aku sih belum pernah coba, next aku coba yang bahan brownies instan. Ehehehe jadi kebalikannya nih kita :)

      Delete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.