[Review Website] Website Bicara Indonesia untuk Menambah Wawasan

Saturday, May 2, 2020 : 16:58

[Review Website] Website Bicara Indonesia untuk Menambah Wawasan
[Review Website] Website Bicara Indonesia untuk Menambah Wawasan

Website Indonesia adalah salah satu media online yang berisi beragam informasi dan pengetahuan seputar sains dan sejarah.

Sebuah website yang bisa kamu pantengin untuk menambah wawasan.

Menariknya website Bicara Indonesia ini gak cuma menyajikan informasi melalui tulisan, tapi juga video dan podcast. Jadi melalui website ini kita bisa menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan.

1. Konsep Website

Baik diakses melalui desktop maupun mobile, website ini terlihat sederhana namun fungsional, terlihat dari secara keseluruhan website Bicara Indonesia dengan URL bicara.co.id ini adalah website informatif dan edukatif.

Keliatan banget saat kamu baru mengunjungi home web-nya. Dengan hanya membaca judul artikel kita bisa tau kalau website ini punya segudang informasi menarik terkait sains dan sejarah.

[Review Website] Website Bicara Indonesia untuk Menambah Wawasan
Home Website Bicara Indonesia

Target dari website ini adalah generasi muda ya, karena terlihat dari gaya bahasa yang digunakan serta penjelasan singkat yang ada di home web. Gaya bahasanya terkesan santai dan kasual, pas banget sih untuk kita yang memang lebih suka dengan penyampaian informasi dengan gaya bahasa santai.

2. Design Website

Tampilan website Bicara Indonesia terbilang sangat sederhana dengan nuansa warna putih dan bersih sehingga gak mengganggu mata, tapi justru dengan tampilan sederhana ini akan memudahkan pengunjung website selama menjelajahinya.

Menariknya, kalau kamu buka website ini melalui perangkat mobile tampilannya mirip seperti aplikasi. Kenapa? Kalau biasanya website mengandalkan header menu atau sidebar menu, website Bicara Indonesia lebih memilih penempatan menu di bagian bawah tapi bukan footer menu ya.

Pilihan menunya juga sederhana, hanya ada Home, Trending, Topik, dan Koleksi. Menu koleksi ini yang membedakan website Bicara Indonesia dengan website pada umumnya. Di menu koleksi kita bisa menyimpan cerita/ artikel dari isi website.

3. Isi Website

Saat mengunjungi home web kita akan disajikan dengan sederet artikel yang menampilkan judul, gambar, sinopsis, serta keterangan kategori. Di sidebar ada 10 cerita pilihan yang ditampilkan, dan kolom pencarian di header.

Sementara di menu Trending, kamu akan menemukan tiga baris cerita trending selama 28 hari ke belakang. Di menu Topik kamu bisa memilih dari 44 topik cerita yang ada di website ini. Banyak banget topiknya, mulai dari astronomi, budaya, cerita dunia, sains, sejarah, teknologi, dan masih banyak lagi topik lainnya.

[Review Website] Website Bicara Indonesia untuk Menambah Wawasan
Website Bicara Indonesia

Nah, dan di bagian Koleksi seperti yang udah aku bahas sedikit di atas, di sini kamu bisa menyimpan cerita pilihan kamu. Cerita yang kamu tandai akan tersimpan di menu Koleksi ini, jadi bisa kamu baca lagi.

Kesimpulan

Secara keseluruhan website Bicara Indonesia sangat informatif dengan tampilan yang sederhana, jadi memudahkan pengunjung saat menjelajahinya. Oh iya, untuk loading page-nya juga bagus ya, setelah aku cek di PageSpeed Insights skornya 95 untuk mobile dan 100 untuk desktop. Wow!


Share this Article

Saat ini 0 Comments :