[Review] Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Monday, June 1, 2020 : 16:45
Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV
[Review] Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Kali ini aku kembali dan akan me-review salah satu produk Citra, yakni Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV.

Ini pertama kalinya aku membeli produk Citra Aloe Vera, dan langsung jatuh hati karena produknya yang bagus. (Menurutku loh ya)๐Ÿ˜…

Well, sebenarnya di samping rumah aku juga ada tanaman aloe vera, dan biasa aku gunakan untuk kebutuhan seperti masker rambut. Di lain waktu aku membutuhkan aloe vera alias lidah buaya ini untuk kebutuhan lainnya seperti lotion tubuh serta wajah.

Tapi merasa repot karena harus mengolahnya terlebih dahulu, mulai dari memetik, mengupas kulitnya hingga mengambil daging di bagian dalamnya dan menjadikannya bubur hingga siap digunakan.

Akhirnya aku mencoba beli aloe vera yang siap digunakan dan aku ingat ada produk Citra yang memiliki kemasan lebih praktis dibandingkan dengan produk aloevera asal Korea. (Ups, tak bermaksud, sungguh aku tak bermaksud apa2)๐Ÿ™

Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV

Sama seperti produk aloe vera lainnya yakni multifungsi alias bisa digunakan untuk apa saja. Seperti body lotion, pelembab wajah, bahkan sleep mask. Dan berikut ini ulasan mengenai Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV:

Kemasan

Jujur aku suka sekali dengan kemasan Citra Fresh Glow ini. Terbilang sederhana dengan tube dan tutup fliptop jadi tidak khawatir tumpah dan dijamin higienis.

Tidak tau sih ukuran berapa saja yang dijual dipasaran, tapi yang aku beli ini ukuran 180 ml. Cukup banyak kalau hanya digunakan untuk wajah dan badan.

Kemasannya yang bernuansa hijau ini dilengkapi penjelasan meliputi kandungan utama, ingredients dan cara penggunaan.

Ingredients

Ingredients dari Citra Fresh Glow ini tertera di bagian belakang kemasan ya. Beberapa kandungan utamanya adalah :

Aloe vera + Mint
20x Vitamin B3 + E

Menariknya, Citra Fresh Glow ini mengklaim menggunakan 0% alkohol. Alias tidak menggunakan unsur alkohol sama sekali.

Oya, kalau kamu pakai produk ini kamu akan mencium aroma khas yang wangi. Menurutku sih wanginya enak ya. Harum... Tapi sedikit menyengat, justru dibanding Citra ini aku lebih suka wangi aloe vera produk Korea yang lebih ringan dan serupa lidah buaya aslinya.

Tekstur

Tekstur dari Citra Fresh Glow ini sedikit kental, tapi cepat meresap kok saat diaplikasikan. Mirip sekali kalau kita mengolah lidah buaya secara manual, namun warna dari gel Citra aloe vera ini lebih berwarna hijau.

Saat dipakai baik di wajah maupun di badan tidak terasa lengket, cepat menyerap dan seperti tidak pakai apa-apa, ringan sekali di kulit.

[Review] Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV
[Review] Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV


Cara Penggunaan

Cara penggunaan Citra Fresh Glow juga dijelaskan pada bagian belakang kemasan ya. Yakni :

Usapkan dengan lembut pada bagian wajah dan tubuh yang membutuhkan kelembapan. Dapat digunakan untuk wajah dan tubuh.

Kita juga dianjurkan untuk tidak berada terlalu lama di bawah paparan sinar matahari walaupun telah menggunakan produk sunscreen, serta menyimpan Citra Fresh Glow di tempat yang terhindar dari panas dan sinar matahari.

Harga

Harga normal Citra Fresh Glow ukuran 180 ml adalah Rp. 25.500. Tapi saat itu aku dapat diskon belanja di Indomaret jadi hanya membayar sekitar Rp. 22.000. Yeay! :)

Menurutku harganya terbilang terjangkau ya untuk ukuran 180 ml, karena mempertimbangkan fungsinya yang bisa digunakan untuk wajah dan tubuh, kemasannya yang sederhana dan teksturnya yang tidak lengket di kulit.

Likes and Dislikes

Setiap produk skincare tentunya ada plus minusnya ya. Termasuk Citra Fresh Glow ini. Dan ini pendapat aku untuk likes and dislikes-nya.

Likes :

  • Tutup fliptop (mempermudah penggunaan)
  • Tidak lengket
  • Cepat meresap di kulit
  • Multifungsi
  • Harga terjangkau

Dislikes :

  • Tidak praktis dibawa travelling (ukuran cukup besar)
  • Bau cukup menyengat
Meskipun ada minusnya tapi overall aku suka produk Citra Fresh Glow ini. Biasanya aku menggunakan produk ini untuk wajah, tangan dan kaki yang aku gunakan setelah mandi di pagi dan sore hari.

Selain itu sering aku gunakan untuk melembapkan wajah tiap beberapa jam sekali, setelah pakai Essence Avoskin. Serta dipakai setelah terkena paparan sinar matahari. Rasanya tuh langsung adem gitu.

Sejauh ini aku tidak mengalami gangguan kulit selama pemakaian ya. Aku rasa produk ini aman untuk jenis kulit apa saja. Tetapi kembali lagi pada kondisi kulit masing-masing.

Baca Juga : Pengalaman 2 Tahun Menggunakan Masker Spirulina

Repurchase or Not?

Absolutely Yes!

So, seperti itu review aku tentang produk Citra Fresh Glow Multifunction Gel Aloe Bright UV. Apakah kamu juga pernah pakai? Bagaimana pendapatmu? Yuk share di kolom komentar๐Ÿ˜Š

Tonton video review Citra Fresh Aloe berikut ini:


Share this Article

13 comments:

  1. Dulu pernah nyoba aloe vera gel tapi muka langsung memerah. Mungkin karena mukaku yang sensitif dengan kandungan alkoholnya. Kayaknya aloe vera gel yang ini menarik untuk dicoba :)

    -Amalina

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mungkin kulit kakak sensitif ya.. kalo Citra ini klaim 0% alkohol sih kak, mungkin kakak bisa coba :)

      Delete
  2. buat pelembab wajah bisa? selama ini aku pake produk merk lain dg konten yang sama. rasanya enak adem. mau coba ah yang citra

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak. Kadang tuh aku selang 4 jam pakai ini. Karna memang adem banget di wajah. Suka

      Delete
  3. Aloe vera memang lagi booming banget saat ini manfaatnya untuk wajah, rambut dan kulit tubuh lainnya. Aku juga pakai ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, kadang aku pakai untuk masker rambut. Tapi metik sendiri di samping rumah. Kalau pake yg citra ini belum pernah. Kayaknya eman2 gitu haha karna utk rambut pasti butuhnya banyak hehe

      Delete
  4. Kalo orang yang cocok sama citra, hasilnya bakal kelihatan banget sih. Nah kadang ada juga yang kurang cocok, tergantung jenis kulitnya ya kak hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya kak? Skinker apa aja kyaknya gitu ya cocok2an sama jenis kulit. Kalau kakak jenis kulit apa? Cocok gak sama produk citra?

      Delete
  5. kalau pakai ini bikin kelembaban kulit meningkat g ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau yg aku rasain iya kulit jadi makin lembab. Kadang aku suka berlebihan pakai malah haha cuma selang 4 jam pakai

      Delete
  6. Eh baru tau ternyata Citra juga punya produk aloe vera ya. Kebetulan punya saya hampir habis. Bisa dijadiin wishlist nih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bisa dicoba tuh kak. Kalau cocok sama Citra lanjut, kalau gak bisa balik lagi sama produk yg kakak pakai sebelumnya. Hehe

      Delete
  7. Saya belum pernah nyoba si yang aloe veranya citra, selama ini pake aloe vera yang punyanya korea itu :)
    Tapi krn di daerah sy ga ada mall, jd harus jastip kalo mau beli2 dan ribet. Baca review ini jd kayak pengen nyoba citra ini :)

    ReplyDelete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.