Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat

Tuesday, August 11, 2020 : 20:17

 

Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat
Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat

amazingputri.com – Halo sahabat amazing! Apa kabar nih? Hehehe, sekarang aku ada panggilan sayang nih buat sahabat semua para pengunjung blog ini. Sahabat amazing! Semoga suka ya, karena kita semua amazing dengan kelebihan yang kita miliki masing-masing. 😊

Baiklah, pada kesempatan kali ini aku mau sharing mengenai manfaat Acnes Creamy Wash untuk kulit berjerawat. Aku juga akan mereview salah satu produk facial wash yang diformulasikan khusus untuk membasmi jerawat ini.

Apa iya sih beneran dapat menghilangkan jerawat di wajah kita?

Mungkin saja di sini ada sahabat amazing juga yang lagi berjerawat sama seperti aku? Nah, bisa jadi artikel ini memberikan jawaban untuk kalian yang memang lagi mencari produk facial wash khusus kulit berjerawat.

Apa itu Acnes Creamy Wash?

Acnes Creamy Wash adalah salah satu dari rangkaian Acnes Treatment Series yang khusus diformulasikan untuk mengatasi jerawat.

Jujur sih, ini pertama kalinya aku pakai produk Acnes yang dari dulu memang terkenal sebagai produk pembasmi jerawat, kan ya?

Review Acnes Creamy Wash

Jujur... aku cukup amazed sih sama hasilnya.

Tapi, sebelum bahas hasilnya. Yuk, kita simak reviewnya berikut ini.

Kemasan

Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat Tampak belakang kemasan Acnes Creamy Wash
Tutup fliptop praktis saat digunakan

Aku beli Acnes Creamy Wash kemasan 100 gram, sudah aku pakai sejak tanggal 8 Juli 2020 lalu. Artinya kurang lebih sudah satu bulan ya.

Kemasan produk ini seperti layaknya produk facial wash pada umumnya. Dengan tutup fliptop yang mudah dibuka tutup. Kemasan Acnes yang identik dengan warna hijau dan putih ini memberikan keterangan kandungan utama di bagian kemasan depannya.

Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat
Tampak belakang kemasan Acnes Creamy Wash

Sementara pada bagian belakang kemasan, ada keterangan kegunaan, cara pakai, dan komposisi dari produk dengan klaim “Remove excess sebum & dirt, Keep skin fresh & smooth” ini.

Komposisi

Aqua (water), Glycerin, Palmitic Acid, Butylene Glycol, PEG-2 Stearate, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Olea Europaea Fruit Oil, Lauramide DEA, Potassium Lauroyl Glutamate, Alcohol, PotassiumChloride, Sodium Hydroxide, Fragrance, Lauryl Hydroxysultaine, Tocopheryl Acetate, o-Cymen-5-ol, Dipotassium Glycyrrhizate, CI 77288, Sodium Chloride, CI 77492, Lactic Acid, Magnesium Ascorbyl Phosphate, Saxifraga Sarmentosa Extract.

Sejauh yang aku tau, lima komposisi utama yang terkandung dalam sebuah produk akan disebut di awal dalam daftar komposisinya.

Jadi, kita bisa tau ya sahabat amazing kalau Acnes Creamy Wash ini berbahan utama Aqua alias air. Serta ada Palmitic Acid yang mampu memberikan kelembaban dan menghaluskan kulit. Uwaw!

Manfaat Acnes Creamy Wash

Manfaat atau kegunaan dari Acnes Creamy Wash ini adalah:

Membersihkan wajah yakni dengan menghilangkan minyak atau biasa disebut sebum, yang berlebihan di wajah kita serta menghilangkan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori.

Acnes Creamy Wash ini juga memiliki manfaat anti bakteri, dengan kandungan Isopropyl Methylphenol di dalamnya yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Selain itu, facial wash ini juga dapat menutrisi kulit karena kandungan vitamin C dan E di dalamnya yang dapat merawat kelembutan kulit. Sehingga kulit dapat tetap sehat, terasa lembut dan berseri.

Tekstur

Manfaat Acnes Creamy Wash untuk Kulit Berjerawat
Tekstur Acnes Creamy Wash

Trus, gimana nih dengan teksturnya?

Sesuai namanya ya, teksturnya creamy warna putih susu dan wanginya segar. Serius, wanginya segar mirip-mirip bau jeruk nipis sih kalau menurut aku.

Kupikir, karena ada kandungan vitamin C nya apa ya? Tapi jujur, memang segar wanginya, enak. Jadi waktu dipakai tuh bikin rileks gitu. Hehe...

Cara Pakai

Cara pakai Acnes Creamy Wash ini juga normal seperti pada umumnya pakai facial wash.

Pertama basahi dulu wajah kita, lalu keluarkan Acnes Creamy Wash secukupnya di telapak tangan kita. Kemudian gosok hingga berbusa.

Setelah itu, usapkan secara merata ke seluruh permukaan wajah dan bilas dengan air bersih. Sudahnya pasti terasa segar, kesat, dan sedikit terasa ketarik sih.

Harga

Waktu itu aku beli produk ini di Indomaret dengan harga promo Rp 26.000. Tapi harga aslinya Rp. 30.500. Lumayan kan ya dapat diskon hehe...

Selain beli di Indomaret, kalian juga bisa beli di drugstore, atau berbagai marketplace yang ada saat ini.

Syukur-syukur kalau kalian dapat pas lagi promo juga kan? 😊

 Kelebihan dan Kekurangan

Setiap produk skincare tentunya ada kelebihan dan kekurangan ya, nah di sini aku mah mau jujur dengan apa yang aku rasakan. Meskipun penilaian plus minus ini akan berbeda bagi setiap orang.

Kelebihan:

  • + Wanginya segar
  • + Efektif mengurangi minyak (sebum)
  • + Busa pemakaian mudah dibilas
  • + Hemat penggunaan

Kekurangan:

  • - Harga lumayan mahal
  • - Kulit terasa ketarik 

Hasil Pemakaian

Setelah satu bulan pemakaian yang aku rasakan adalah Acnes Creamy Wash ini mampu mengempeskan jerawat radang. Selain itu, aku ngerasa minyak di wajah jadi lebih berkurang.

selama ini sih ya, setelah pakai Acnes Creamy Wash belum ada jerawat baru yang muncul lagi sih Alhamdulillah.

Pakai facial wash kan bukan memutihkan ya, tapi setelah dipakai aku ngerasa lebih segar dan lebih cerah seketika aja sih sudah bikin senang banget! Hehe...

Meskipun ada minusnya ya, yakni kulit terasa sedikit ketarik. Makanya setelah pakai Acnes ini aku langsung pakai produk toner supaya wajah aku lebih lembab.

Sejauh ini aku YES! Sih sama produk yang satu ini, apalagi meskipun aku pakainya agak banyak tapi sampai satu bulan ini masih ada 1/3 loh. Lumayan kan?

Meskipun tetap harus dipertimbangkan karena harganya yang lumayan mahal ketimbang prduk facial wash lain yang bisa didapat dengan harga di bawah 20 ribu. Hmm...

Tapi karena memang aku merasakan manfaatnya, jadi bukan masalah kalau harus mengeluarkan uang sebesar Rp 30.500 untuk repurchased Acnes Creamy Wash ini.

Oke, itu dia ya manfaat Acnes Creamy Wash untuk kulit berjerawat. Meskipun pada akhirnya produk kecantikan itu cocok-cocokan. Jadi, yang cocok di aku belum tentu cocok di kalian, dan sebaliknya. Tapi tidak ada salahnya mencoba kan? Supaya tau gimana hasilnya. 😊

Share this Article

6 comments:

  1. Wah, di Shopee juga ada ya.. Boleh nih cekiceki, siapa tau cucok :D

    ReplyDelete
  2. Aku kira ada salicylic acid nya, ternyata gak. Bisa dicoba nih produknya. Terima kasih infonya mbak

    ReplyDelete
  3. Ka put, kalo coba coba produk begitu mempengaruhi skin barrier ga sih? Soalnya aku tipe yang setia sama 1 produk sampe ngerasa ga efektif amat baru ku tinggalkan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh aku tau, skin barrier bisa rusak akibat pakai skincare yang gak sesuai kebutuhan kulit, yg ada proses eksfoliasi dan mencerahkan. Selain itu juga karna pola hidup dan asupan makanan.

      Selagi kita pakai skincare sesuai jenis kulit sih aman kok kak. Tapi kalo udah terlanjur skin barrier rusak, kita bisa stop pakai skincare seenggaknya seminggu :)

      Delete
  4. Apalagi kalau pas lupa atau males bersihin muka di malam hari. Udahan besoknya atau dua hari lagi pasti berjerawat. Huhu. Apalagi kalau kulit berminyak ya mba, duh udah rentan banget tumbuh jerawat

    ReplyDelete
  5. Wah ini cuci mukaku dulu pas kuliah...8 thn yang lalu deh...msh ada yaa...paling enak emg kalau cuci muka tuh yg teksturnya creamy deh

    ReplyDelete

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.