Pond's White Beauty Perfect Potion Essence [Review]

Wednesday, October 21, 2020 : 12:20
Pond's White Beauty Perfect Potion Essence [Review]
Pond's White Beauty Perfect Potion Essence [Review]

Kalau ditanya merek produk skincare pertama yang aku pakai yaa... adalah Pond’s, tepatnya zaman sekolah dulu, dan kali ini aku mau review Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence.

Sejauh yang aku tahu Pond’s memang terkenal sebagai produk skincare pencerah kulit wajah ya, dan lagi-lagi produk Pond’s ini juga ada kandungan tertentu yang bisa mencerahkan wajah. Yuk simak review-nya berikut ini.

Kemasan

Pond's White Beauty Perfect Potion Essence [Review]
Kemasan Pond's White Beauty Perfect Potion Essence

Waktu itu aku sengaja beli produk ini yang berukuran 50ml, karena mau coba dulu cocok atau tidak dengan jenis kulitku.

Kemasan 50ml ini sangat travel friendly ya, tidak menuh-menuhin tas kalau mau dibawa kemana-mana. Kemasan botol lonjong yang menggemaskan ini transparan sehingga isi essence-nya dapat terlihat dengan jelas.

Berbagai info ada di kemasan yang bernuansa pink ini, mulai dari ingredients, cara penggunaan, hingga tanggal expired juga tidak terlewat.

Botolnya terbuat dari plastik sehingga tidak khawatir pecah kalau sampai terjatuh. Overall, oke banget dan dari kemasan saja aku suka.

Ingredients

Salah satu keunggulan dari Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence ini adalah dapat digunakan tidak hanya sebagai essence, tetapi juga sebagai toner dan masker. Kandungan utama yang jadi fokus Pond’s ini adalah 4D Hyaluronic Acid Complex+, dan kandungan lainnya adalah:

Water, Glycerin, Niacinamide, Polysorbate 20, Phenoxyethanol, Fragrance, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Cylodextrin, Di sodium EDTA, Pentylene Glycol, Sodium Hidroxide, Sodium Acetylated Hyaluronate, Allantoin, Tocopheryl Acetate, Sodium Hyaluronate, Iodopropynyl Butylcarbamate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Cystine, Glycine, Sodium Ascorbyl Phospate, Ethylhexylglycerin, Sodium Carbonate, Sodium PCA, Sodium Chloride.

Dari daftar ingredients di atas air menjadi komposisi utama yang ditulis, tak heran essence ini cair seperti air, mudah meresap ke kulit wajah dan tidak lengket.

Selain itu juga mengandung Niacinamide yang akan memaksimalkan wajah untuk lebih cerah. Seperti yang kita ketahui produk dengan kandungan Niacinamide memang diburu banyak skincare user karena terbukti ampuh menaikkan tingkat tone wajah.

Tekstur dan Wangi

Pond's White Beauty Perfect Potion Essence [Review]
Tekstur cair dan tidak lengket

Seperti yang sedikit aku sudah singgung di atas, karena mengandung air maka teksturnya cair sekali. Mudah diaplikasikan di kulit wajah dan meresap dengan sempurna.

Wanginya juga harum, enak banget dan bikin fresh. Tapi untuk sebuah produk toner, tidak begitu ada sensasi dingin. Rasanya sih pengin aku simpan di kulkas, biar saat dipakai rasanya dingin sejuk gimana gitu. Hehe....

Cara Pemakaian

Karena produk ini 3in1 yakni berguna sebagai essence, toner, dan juga masker. Sehingga cara pemakaiannya dapat disesuaikan dengan kegunaannya.

Tapi biasanya sih aku menggunakannya sebagai toner, dimana aku gunakan setelah cuci muka menggunakan facial foam. Pertama aku tuangkan dulu di kapas lalu diusap ke seluruh wajah hingga merata dan meresap dengan sempurna.

Kalau mau digunakan sebagai essence juga bisa, langsung saja tuang beberapa tetes ke telapak tangan lalu di tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah. Nah, sementara kalau mau digunakan sebagai masker, bisa dengan cara menuangkan secukupnya ke kapas lalu tempelkan di area wajah yang membutuhkan.

Hasil Pemakaian

Sebenarnya aku beli produk Pond’s ini 18 Agustus lalu, tapi baru aku gunakan secara rutin dalam dua minggu belakangan ini.

Kurasa karena ada kandungan Hyluronic Acid di dalamnya jadi setiap kali pakai rasanya kulit wajah jadi lebih lembut dan kenyal. Karena kandungan ini memang cukup ampuh untuk melembabkan wajah.

Kalau untuk kasus mencerahkannya sih aku belum merasakannya ya, mungkin karena baru pemakaian dua minggu. Bisa jadi kalau lebih lama lagi menggunakannya dan rutin setiap hari baru akan terlihat hasil mencerahkannya.

Tapi sejauh ini aku cukup puas dengan hasilnya, apalagi yang aku paling suka adalah wanginya yang harum dan segar, jadi betah untuk pakai lagi dan pakai lagi. Hehe...

Sayangnya entah kenapa setiap setelah pakai beberapa waktu kemudian kok wajah jadi cenderung berminyak ya. Entah karena memang jenis kulitku yang kombinasi, atau ini efek dari pemakaiannya aku tidak begitu paham.

Mungkin hasilnya akan berbeda di jenis kulit lainnya, jadi tidak ada salahnya kalau kamu ingin mencoba Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence ini.

Harga

Waktu itu aku beli produk Pond’s ini dengan harga Rp 35.900. menurut aku pribadi harganya cukup mahal ya untuk toner berukuran 50ml.

Tapi karena produk ini juga bisa berfungsi sebagai essence, harga segitu jadi murah dibanding produk essence yang pernah aku pakai sebelumnya. Hehe...

Kelebihan

+ Wanginya harum

+ Travel friendly

+ Mudah meresap di kulit

+ Melembabkan kulit wajah

Kekurangan

- Harga lumayan mahal

- Kulit menjadi berminyak

Itu dia review dari pemakaian dua minggu menggunakan Pond’s White Beauty Perfect Potion Essence. Oya, produk ini juga mudah didapat kok. Waktu itu aku belinya di minimarket terdekat. Atau kamu juga bisa beli disini. Selamat mencoba ya! 😊

Share this Article

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.

1 comment:

  1. ini keren sih put, jadi nggak ribet ya, mesti punya nih aku, hihi.. harganya juga terjangkau sekalee :D

    tx ya putriii..

    ReplyDelete