Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Tuesday, October 27, 2020 : 11:00
Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum

Review Serum Scarlett Whitening - Jerawat dan kulit kusam sudah menjadi masalahku sejak lama, ikhtiar gonta-ganti produk yang katanya ampuh untuk menangkal masalah itu juga terus kulakukan.

Sampai akhirnya aku sekarang menaruh harapan pada Acne Serum dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening.

Bagi kalian yang sebelumnya membaca artikelku tentang produk Scarlett Whitening, mungkin bingung karena merek yang hadir sejak tahun 2017 ini kan terkenal sebagai produsen body lotion. Eh tapi kok ini ada serumnya?

Yaps, benar sekali sahabat... Scarlett Whitening baru saja meluncurkan produk terbarunya, yakni Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.

Dan kali ini, aku akan membagikan sedikit review kepada kalian setelah pemakaian serum Scarlett Whitening selama kurang lebih tiga minggu.

Scarlett Whitening Acne Serum

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Scarlett Whitening Acne Serum

Pertama kali aku tahu Scarlett Whitening meluncurkan produk baru, aku langsung merasa solusi kulit berjerawatku akan segera teratasi. Apalagi sebelumnya aku sudah puas dengan produk body lotion-nya, jadi aku yakin juga kalau produk serum ini tidak akan mengecewakan.

Kemasan

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Kemasan Scarlett Whitening Acne Serum

Serum dengan kemasan bernuansa ungu yang menggemaskan ini memudahkan kita untuk membedakannya dengan Brightly Ever After Serum yang berwarna pink.

Kemasan cukup informatif karena pada sisinya dilengkapi dengan ingredients, cara pemakaian, serta saran penyimpanan.

Oya, untuk meyakinkan orisinalitas produk serum ini kamu bisa melihat hologram bertuliskan Scarlett dan kode unik di kemasannya ya. Serta jangan khawatir karena produk ini juga sudah terdaftar di BPOM kok.

Selain itu di kemasan juga dilengkapi dengan keterangan expired date dari produk ini, waktunya masih lama...

Scarlett Whitening sengaja menggunakan botol kaca tebal berukuran 15ml yang tahan banting, dilengkapi dengan pipe/dropper yang memudahkan kita saat meneteskan serum ke wajah.

Ingredients :

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 - Butylene Glycol, Pentane - 1,2- diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius Safflower) Seed Oil.

Acne Serum memiliki kandungan utama Tea Tree Water yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, serta mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

Selain itu kandungan utama lainnya seperti Jeju Centella Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid, dan Liquorice Extract yang dapat memaksimalkan dalam mengatasi masalah kulit berjerawat.

Tekstur

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Tekstur Scarlett Whitening Acne Serum

Tekstur dari Acne Serum ini cair seperti pada umumnya serum, warnanya sedikit keruh, dan tidak lengket saat diaplikasikan di kulit wajah. Justru malah cepat meresap saat diusap dan sedikit dipijat dengan jari jemari.

Cara Pemakaian:

Cara pemakaian Acne Serum ini cukup mudah, teteskan 2 sampai 3 tetes serum ke wajah. Biasanya aku akan meneteskan ke dahi, pipi kanan dan pipi kiri. Kemudian usap hingga merata sambil dipijat sampai serum meresap ke kulit dengan sempurna.

Acne Serum bisa digunakan pada pagi hari maupun malam hari, aku pribadi biasa menggunakannya di malam hari sebelum tidur. Karena aku yakin penggunaan serum di malam hari jauh lebih efektif.

Sementara penggunaan di pagi hari aku lakukan hanya sesekali, sebab aku lebih sering menggunakan Brightly Ever After Serum di pagi harinya.

Hasil Pemakaian

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Acne Serum

Acne Serum dari Scarlett Whitening ini cukup membuat hatiku gembira karena bukti nyata dari hasil pemakaian selama kurang lebih tiga minggu ini. Belum sampai habis satu botol sih, mungkin kalau sampai nambah botol lagi hasilnya akan lebih maksimal ya..

Kamu bisa lihat sendiri perbedaan antara dua foto ini, foto kiri adalah kondisi jerawatku di pipi pada minggu pertama, sementara di foto kanan adalah nampak jerawatku di minggu ketiga.

Cukup terlihat ya hasilnya untuk sebuah serum keluaran dari Scarlett Whitening ini, cukup memuaskan hasilnya. Meskipun belum sepenuhnya menghilangkan jerawat, tapi dari warna sudah cukup memudar dan lebih mengempis.

Lagipula aku sempet absen tidak menggunakan serum ini dalam beberapa malam karena satu dan lain sebab. Hehehe...

Brightly Ever After Serum

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Nah, yang kedua adalah serum untuk mencerahkan kulit wajah sesuai dengan namanya Brightly Ever After Serum. Waktu itu aku sengaja membeli kedua serum ini secara bersamaan, karena aku penasaran bagaimana hasil dari pemakaian kedua produk terbaru dari Scarlett Whitening ini.

Kemasan

Kemasannya mirip dengan Acne Serum, yang membedakan hanya untuk Brightly Ever After Serum ini kemasan berwarna pink.

Netto nya juga sama yakni 15ml, cukup untuk pemakaian selama kurang lebih sebulan ya. Pada box/ kardusnya juga informatif, serta juga dilengkapi hologram keaslian produk dan kode BPOM.

Ingredients

Aqua Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender) , water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, GLUTATHIONE, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane- 12- diol Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Tamarindus indica Seed Gum, Biosaccharide Gum - 1, 1,2-Hexanediol, 2 - Amini - 1 - Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Pada Brightly Ever After Serum ini kandungan utamanya yakni Phyto Whitening, Niacinamide, dan Gluthathione yang terkenal sebagai bahan aktif dalam mencerahkan wajah, serta memberikan kelembaban dan melindungi dari radikal bebas.

Selain itu ada juga kandungan lavender water, dan vitamin C untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat, serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit karena paparan radikal bebas.

Jadi, kebayang kan kalau kedua serum ini digunakan bisa memberikan hasil yang maksimal.

Tapi, saat membeli produk ini aku sempat konsultasi terlebih dahulu dengan beauty advisor-nya, katanya tidak disarankan untuk digunakan secara bersamaan, apalagi saat wajah sedang mengalami breakout.

Alhasil, aku memilih untuk menggunakan Acne Serum di malam hari dan Brightly Ever After Serum di pagi harinya. Seperti yang sudah aku jelaskan sebelumnya di atas.

Tekstur

Review Serum Scarlett Whitening: Acne Serum dan Brightly Ever After Serum
Tekstur Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening

Dibandingkan dengan Acne Serum, menurut aku pribadi Brightly Ever After Serum ini teksturnya lebih kental, warnanya juga lebih keruh, tapi yang aku suka adalah tidak lengket.

Selain itu juga mudah meresap di kulit wajah, cukup diusap ke seluruh wajah dan di tap-tap sedikit serumnya langsung meresap. Jadi tidak perlu menunggu lama kering untuk bisa melanjutkan menggunakan rangkaian skincare lainnya, seperti krim malam misalnya.

Cara Pemakaian

Sama seperti Acne Serum dan serum pada umumnya, cara pemakaian Brightly Ever After Serum ini hanya cukup meneteskan 2-3 tetes saja ke kulit wajah, diratakan sambil dipijat perlahan hingga meresap dengan sempurna.

Setelah itu baru deh kamu bisa menggunakan skincare lainnya, atau cukup menggunakan serum ini saja semalaman, atau saat di pagi hari.

Harga

Setelah panjang lebar membahas ini dan itunya dari kedua serum ini, jadi penasaran ya berapa harganya dengan khasiat yang wow ini. Kedua serum yang hebat dalam mengatasi masalah kulit berjerawat dan mencerahkan wajah ini dibandrol dengan harga Rp. 75.000 saja.

Menurutku ini harga yang cukup terjangkau untuk sebuah produk serum, karena sebelumnya serum yang kugunakan berharga lebih dari ini padahal kandungannya ya mirip-mirip gitu.

Untuk bisa mendapatkan produk ini kamu bisa membelinya di Shopee Scarlett_Whitening, tenang saja CS nya fast respon dan super ramah kok. Aku sudah berkali-kali repurchase produk Scarlette Whitening di sana dan selalu memuaskan. Ah, cinta deh! *gak lebay ya hihi...

Kesimpulan

Jadi, ini dia honest review pribadiku setelah menggunakan Acne Serum dan Brightly Ever After Serum dari Scarlett Whitening. Hasilnya cukup memuaskan karena dapat menghilangkan jerawatku dan lebih mencerahkan kulit wajah. Selamat mencoba ya!

Share this Article

Terimakasih ya sudah berkunjung dan membaca artikel di blog ini. Komentar kamu akan muncul setelah disetujui, SPAM dan link hidup otomatis dihapus.

8 comments:

  1. Terimakasih ka rekomendasi serum nya ❤

    ReplyDelete
  2. huwaw.. hasilnya keren sih ini Put, beneran ngilangin jerawat plus bekas-bekasnya. Harganya juga standar lah ya. Aku suka teksturnya sih, keliatan ademnya dikulit :D

    ReplyDelete
  3. Aku udah lama cari serum buat acne nih, kebetulan kalau mau dapet suka muncul jerawat yang guemesin, karena faktor hormon dan ngemil yang jadi beringas.. hihi. Thanks buat infonya ya.

    ReplyDelete
  4. Affordable banget ya kak ini, kelihatan dari hasilnya kualitas oke punya untuk basmi jerawat

    ReplyDelete
  5. Mba Putri, hasilnya beda banget ya sebelum dan sesudahnya ini. Jadi pengen make serum scarlett juga. Asik gitu dan nyaman keliatan kelembapannya

    ReplyDelete
  6. Bagus ya ka put hasilnya, perbedaan before afternya terlihat sekali

    ReplyDelete
  7. Jadi penasaran sama serum yang murmer gini tapi hasilnya yang mewah

    ReplyDelete
  8. Jd makin yakiiiin mau beli :D. Akupun tertarik beli serum ini Krn udh telanjur suka Ama produk body care ya mba. Berasa yakin aja kalo serum wajahnya jg bagus :D. Tertarik Ama yg bright serum sih, supaya bisa ngilangin flek. Semoga cocok di kulitku yg super sensitif ini

    ReplyDelete